Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lambar Hadiahkan SIM Gratis Kepada 5 Pelajar

Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Lambar Hadiahkan SIM Gratis Kepada 5 Pelajar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung terus mendorong para pelajar agar dapat tertib dalam berlalu lintas sekaligus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. 

Sebagai wujud motivasi, Satlantas memberikan hadiah sebanyak 5 Surat Izin Mengemudi (SIM) C kepada lima orang pelajar dalam kegiatan Police Go To School yang dilaksanakan di SMA Negeri dan SMK Negeri 1 Liwa, Selasa (26 September 2023).

BACA JUGA:Temukan Kejanggalan, Anggota DPRD Lampung Barat Minta Paving Block GSG Bung Karno Dibongkar

Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Pulner S.H, mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu inovasi untuk menumbuhkan motivasi para pelajar agar dapat menjadi salah satu aktor dalam mewujudkan keamanan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Program pemberian SIM gratis kepada lima pelajar yang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas ini diharapkan bisa memotivasi pelajar agar dapat memahami peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas,” ujar Iptu David.

BACA JUGA:Proyek Senilai Rp499 Juta di Way Tenong Tabrak Aturan, Rekanan Gali Bahu Jalan Nasional Tanpa Izin

Lebih lanjut David mengatakan bahwa program Police goes to school adalah program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar yang dilaksanakan di sekolah, dan diharapkan mampu menjadikan Pelopor Tertib berlalu lintas pada setiap seorang pelajar.

"Dari kegiatan ini diharapkan siswa-siswi dapat mengerti tentang rambu-rambu dan sopan santun berlalu lintas dijalan raya, siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm SNI guna keselamatan saat berkendara,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: