Soal Proyek Parkir GSG Bung Karno, Dinas PUPR Lampung Barat Tegur Rekanan

Soal Proyek Parkir GSG Bung Karno, Dinas PUPR Lampung Barat Tegur Rekanan

Proyek pembangunan area parkir GSG Bung Karno--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait proyek parkir di Gedung Serba Guna (GSG) Bung Karno, di Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, yang disinyalir dikerjakan secara asalan oleh rekanan dari CV Zhiran Putra Manggala, direspon oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Lampung Barat Alex Wijaya, ST., mengungkapkan, pihaknya telah turun melakukan pengecekan terhadap pekerjaan landscape GSG tersebut. 

Hasilnya memang ditemukan adanya pekerjaan yang membutuhkan perbaikan.

"Ada beberapa pekerjaan seperti masalah kanstin yang kurang rapi, dan juga paving block yang ditemukan banyak rusak," ungkap Alex Wijaya, mewakili Kadis PUPR Ir. Hi. Ansari, Senin (25 September 2023).

BACA JUGA:Harga Beras Melonjak, Pemkab Lampung Barat dan Bulog Segera Salurkan 300 Ton Bansos CPP

"Kami sudah menegur pihak rekanan untuk membenahinya, agar pekerjaan kanstin dirapikan lagi, kemudian untuk paving block yang rusak itu tidak boleh dipakai dan diganti dan menurut rekanan rusaknya sebagian paving block itu karena saat pengangkutan menggunakan mobil dump truck," lanjut Alex.

Lebih lanjut Alex mengungkapkan, anggaran Rp199.503.000,- bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Barat tersebut tidak hanya untuk pemasangan paving block.

Alex merincikan, untuk pekerjaan paving block   dengan volume 641 meter persegi, pekerjaan kanstin 15 meter, pekerjaan beton untuk jalan 21 meter dan pemasangan batu tiga meter.  

Belum lagi ada ada persiapan pematangan lahan, bongkaran kosrekan eks bangunan musholla.

BACA JUGA:DPUPR Lampung Barat Juara I Kantor Perangkat Daerah Terbersih 2023

"Jadi anggaran sebesar Rp199.503.000,- tersebut terbagi untuk beberapa pekerjaan, sehingga bukan semuanya untuk paving block, jadi selain paving block, ada pemasangan kanstin, beton dan pemasangan batu," 

Diberitakan sebelumnya, lagi-lagi proyek pemerintah dapat kritikan dan keluhan, kali ini pengerjaan pembangunan paving blok halaman GSG Bung Karno, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat disuarakan lantaran terkesan proyek asalan. 

Terlampir di papan proyek, kegiatan itu berupa pembangunan area parkir GSG Bung Karno milik Dinas PUPR telan dengan anggaran yang cukup fantastis Rp199.503.000, Dan pengerjaannya dilakukan oleh CV Zhiran Putra Manggala.

BACA JUGA:Wakapolres Lampung Barat Minta Siswa Jauhi Narkoba Hindari Kenakalan Remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: