Harga Beras Melonjak, Pemkab Lampung Barat dan Bulog Segera Salurkan 300 Ton Bansos CPP

Harga Beras Melonjak, Pemkab Lampung Barat dan Bulog Segera Salurkan 300 Ton Bansos CPP

Bansos Beras CPP segera disalurkan oleh Bulog di Kabupaten Lambar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menyikapi terjadi lonjakan harga jual beras di Kabupaten Lampung Barat, maka pemerintah daerah bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) setempat, dalam waktu dekat akan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 300 ton, yang berasal dari program Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Barat Hi. Jaimin, SIP., mengatakan, Bansos CPP yang akan disalurkan tersebut untuk bulan September.

BACA JUGA:DPUPR Lampung Barat Juara I Kantor Perangkat Daerah Terbersih 2023

Penyalurannya akan dilakukan langsung oleh pihak Bulog ke 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

"Rencananya hari Rabu lusa, akan dilakukan launching oleh bapak bupati di Bulog Liwa, selanjutnya Bansos tersebut akan didistribusikan oleh pihak Bulog ke 15 kecamatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Wakapolres Lampung Barat Minta Siswa Jauhi Narkoba Hindari Kenakalan Remaja

Namun, kata dia, jumlah penerima yang pada awal tahun lalu sebanyak 33 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada penerimaan Bansos CPP untuk bulan September ini berkurang menjadi 30 ribu KPM.

"Ada pengurangan jumlah KPM yang akan menerima, pengurangan tersebut sesuai data yang dikirim dari pusat, jika sebelumnya sebanyak 33 ribu KPM maka yang akan menerima untuk bulan September ini 30 ribu KPM," kata dia menjelaskan.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif! Anggota Satlantas Polres Lampung Utara Bangun TPA dan Masjid, Wakafkan Tanah untuk Ponpes

Dengan disalurkannya Bansos CPP tersebut, kata dia, maka pihaknya berharap akan membantu masyarakat, yang sejak beberapa bulan terakhir mengeluhkan dengan harga jual beras yang terus mengalami kenaikan akibat dampak dari kemarau yang terjadi.

"Harga jual beras di pasaran mengalami kenaikan, dengan adanya Bansos ini maka diharapkan akan membantu masyarakat, terlebih untuk setiap KPM akan menerima sebanyak 10 kilogram, dan rencananya penyaluran Bansos ini akan dilakukan selama tiga bulan, yakni September, Oktober dan November," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: