Meriahkan HUT Lampung Barat ke 32, TP PKK Menggelar Lomba Nasi Tumpeng, Garnish dan Membuat Engkak

Meriahkan HUT Lampung Barat ke 32, TP PKK Menggelar Lomba Nasi Tumpeng, Garnish dan Membuat Engkak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-32, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) menggelar lomba nasi tumpeng dan menghias garnish serta lomba membuat engkak ketan di Aula Kagungan Setdakab Lampung Barat serta di samping Lobby Kantor Bupati, Minggu (24 September 2023)

Sebelum pelaksanaan lomba, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman bersama pengurus TP PKK dan DWP menampilkan Gamolan Pekhing atau cetik yang merupakan alat musik tradisional dari daerah Lampung Barat. 

Pertunjukan Gamolan Pekhing tersebut digelar di Lobby Kantor Bupati dan turut menyaksikan Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, M.M, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Drs. Mukhlis Basri, MM, Forkopimda, Pj Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta undangan lainnya. 

Ketua TP PKK Kabupaten Zelda Naturi Nukman mengungkapkan, sejumlah rangkaian perlombaan yang dilaksanakan pihaknya merupakan sebagai bentuk wujud rasa syukur sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke 32 tahun.

BACA JUGA:Seleksi CASN 2023, Ada 16 Formasi Tenaga Teknis di Pesisir Barat, Ini Rinciannya

“Kita menyambut baik dengan adanya kegiatan lomba nasi tumpeng, menghias garnish dan pembuatan engkak ketan yang melibatkan kaum ibu ibu, semoga dengan adanya perlombaan ini dapat menjadi penyemangat ibu ibu untuk meningkatkan keterampilan dan berkreasi,” ungkap Zelda.

Zelda mengungkapkan tema kegiatan perlombaan dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Barat, TP-PKK mengangkat tema "PKK Sebagai Mitra Pemerintah, dengan Kader yang Berkualitas dan Terampil".

Zelda berharap kepada seluruh Tim PKK dari mulai kecamatan sampai dengan pekon tetap semangat dalam kebersamaan untuk membangun Kabupaten Lampung Barat.

“Tetap semangat dan tetap berkreatifitas untuk mendukung kemajuan Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini,” pungkas Zelda.

BACA JUGA:Aksi Koboi Mantan Peratin Aniaya Tiga Aparat Pekon Ciptawaras

Adapun para pemenang lomba nasi tumpeng tingkat kecamatan yaitu Juara I diraih Kecamatan Balik Bukit dengan nilai 95,75, Juara II diraih Kecamatan Gedung Surian dengan nilai 92,5, Juara III diraih Kecamatan Belalau dengan nilai 90,75.

Serta Juara Harapan I diraih Kecamatan Air Hitam dengan nilai 90, Juara Harapan II Kecamatan Bandar Negeri Suoh dengan nilai 89,5 dan Juara Harapan III diraih Kecamatan Sukau dengan nilai 89,4

Sedangkan lomba nasi tumpeng tingkat OPD yaitu Juara I diraih Rumah Sakit Daerah Alimuddin Umar dengan nilai 84,4, Juara II Dinas Penanaman Modal dan PTSP dengan nilai 82,2, Juara III diraih Dinas Perkebunan dan Peternakan dengan nilai 79,7.

Untuk Juara Harapan I diraih Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan nilai 79, Juara Harapan II Inspektorat dengan nilai 78,5, serta Juara Harapan III diraih Sekretariat Daerah dengan nilai 78,3.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: