Samsung Hadirkan Fasilitas Belajar Berteknologi Tinggi Untuk Tingkatkan Kompetensi Siswa dan Guru Madrasah

Samsung Hadirkan Fasilitas Belajar Berteknologi Tinggi Untuk Tingkatkan Kompetensi Siswa dan Guru Madrasah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di zaman yang serba digital seperti saat ini, transformasi digital sudah menjadi satu keharusan.

Hal tersebut penting supaya dapat menyesuaikan zaman kemajuan teknologi. Tidak hanya di dunia usaha dan bisnis, transformasi digital juga merambah ke banyak bidang, seperti pendidikan.

Oleh karena itu, supaya transformasi tersebut berjalan dengan baik, peran guru mutlak diperlukan sehingga guru perlu melihat teknologi agar mampu menggunakan teknologi kekinian yang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam proses belajar mengajar.

Sebagai perusahaan teknologi, Samsung berusaha memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan berfokus pada pengembangan yang ada di dunia pendidikan.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 23 September 2023, Klaim 70 Diamond Free Fire

Di Indonesia, lebih dari 100 sekolah umum dan madrasah penerima manfaat langsung dari program Pendidikan Samsung, di antara program tersebut adalah konsep digitalisasi sekolah atau program Samsung Smart Learning Class (SSLC) di mana Samsung memperkenalkan proses belajar mengajar yang interaktif, inovatif dan efisien serta menyenangkan dengan memanfaatkan teknologi.

Hingga saat ini lebih dari 30 ribu siswa dan 50 ribu guru telah menerima manfaat langsung dari program SSLC tersebut. Era modern dalam proses belajar mengajar dengan memanfaatkan teknologi.

Salah serang Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono menerangkan, perkembangan dunia digital yang dinamis telah mempengaruhi dan mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk para siswa yang merupakan digital native.

Kemudian pengintegrasian teknologi ke dalam proses pembelajaran akan meningkatkan minat belajar mereka sehingga akan mencetak sumber daya yang unggul.

BACA JUGA:5 Mobil Terbaik dan Berteknologi Tinggi Tahun 2023, Pajero Sport Salah Satunya

Menurutnya Di SLCC bersama tim memperkenalkan cara baru proses belajar mengajar yang interaktif, inovatif, efisien dan menyenangkan dengan memanfaatkan teknologi, sekaligus melengkapi sekolah dengan fasilitas pembelajaran pintar dan mendukung guru dengan belajar menggunakan teknologi, untuk memanfaatkan gadget, mengoptimalkan konten mengajak dalam kegiatan mengajar, dan mendorong siswa belajar lebih mandiri di rumah

Salah satu rangkaian program SSLC saat ini adalah pembekalan untuk para guru di madrasah agar mereka dapat menggunakan fasilitas SSLC secara maksimal.

Beberapa pelatihan tersebut dimulai dari awal Januari 2023 bagi guru-guru MAN 11 Jakarta dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 Jakarta. Selain memberikan pengenalan produk pada fasilitas SSLC, pelatihan juga diberikan untuk mengetahui lebih jauh mengenai konten materi pelajaran agar para guru dapat menggunakan secara maksimal semua fasilitas yang telah disiapkan.

Fasilitas SSLC Pilot yang disiapkan di MAN 11 Jakarta berupa Samsung Smart TV 55 inch, Samsung Tablet, AC 2 PK, Air Purifier, koneksi Internet, dan e-content seperti Samsung Knox Manage, LMS, dan Interactive E-book.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: