Layanan Penerbangan dari Bandara Husein Bandung Menuju Bandara Kertajati akan Dipindah Mulai 29 Oktober

Layanan Penerbangan dari Bandara Husein Bandung Menuju Bandara Kertajati akan Dipindah Mulai 29 Oktober

--

Medidialampung.co.id - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Repoblik Indonesia (RI), mengumumkan terkait pembukaan pemesanan tiket pesawat untuk rute dari dan menuju Bandara Kertajati di Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Pengumuman tersebut merupakan bagian dari persiapan pemindahan layanan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung menuju Bandara Kertajati yang akan dimulai pada 29 Oktober 2023.

Hal tersebut disampaikan Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub Putu Eka Cahyadi, pada Jumat, 15 September 2023.

Reservasi sudah kita buka, jadi komitmen kita juga sama memberikan ruang yang jauh-jauh hari kepada masyarakat untuk bisa membeli tiket.

BACA JUGA:UMKM Bisa Ajukan Pinjaman KUR Mandiri Hingga 4 Kali

Ia menambahkan, pemindahan layanan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati ini akan juga menurut Putu bisa menguatkan posisi Bandara Kertajati dalam peta penerbangan domestik.

Pemindahan layanan penerbangan ke Bandara Kertajati juga diharapkan bisa mengurangi beban Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan meningkatkan konektivitas udara di wilayah Jawa Barat.

Sebagai salah satu Bandara modern yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, Bandara Kertajati siap menerima dan mengangkut penumpang yang akan menggunakan layanannya.

Dengan pembukaan pemesanan tiket tersebut, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik dan efisien.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di DANA Agar Mudah Cair, Lakukan Langkah Ini

Rute dan Maskapai Bandara Kertajati

Terdapat tiga maskapai yang akan memberikan layanan di Bandara Kertajati, yaitu PT Citilink Indonesia, PT Indonesia AirAsia, dan PT Super Air Jet.

Ketiga maskapai ini akan melayani perjalanan udara dengan rute dalam negeri, termasuk rute Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, juga Palembang.

Selain itu, berdasarkan informasi yang beredar, berikut adalah bandara yang menjadi tujuan dan lokasi keberangkatan dari Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: