Pembangunan Gedung PLUT dengan Puluhan Fasilitas Dikebut

Pembangunan Gedung PLUT dengan Puluhan Fasilitas Dikebut

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pihak rekanan dari CV Putra Sarana Konstruksi, dengan Konsultan Pengawas CV. Tiara terus mengebut pembangunan Gedung Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang berada di komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat.

Untuk diketahui, pembangunan gedung PLUT senilai Rp4.355.204.000,- tersebut bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 yang ditargetkan akan selesai paling lambat tanggal 29 Oktober 2023 mendatang.

Fathul Hidayat, Pelaksana dari CV Putra Sarana Konstruksi mengungkapkan, saat ini berdasarkan hasil penghitungan pembangunan gedung PLUT sudah 85 persen, sehingga pihaknya optimis akan terselesaikan hingga batas waktu yang ditetapkan.

"Saat ini pembangunannya sudah 85 persen atau dalam proses finishing, kami sudah menambah jumlah pekerja sesuai dengan kebutuhan," ungkap Fathul, Kamis 21 September 2023.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Lampung Barat Nyaris Adu Jotos dengan Anggotanya

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan gedung PLUT dengan luas bangunan 750 meter tersebut tidak ada kendala yang berarti. 

Hanya saja terdapat sejumlah kebutuhan material yang harus dipesan dan membutuhkan waktu cukup lama.

"Namun kita tetap menyelesaikan sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan yakni per 29 Oktober mendatang, semoga tidak ada kendala lagi karena memang untuk pengerjaan hanya tinggal finishing," kata Fathul.

Sementara itu, Tarsim Konsultan Pengawas CV. Tiara mengatakan, setiap tahapan pembangunan dilakukan pengawasan secara maksimal, selain itu koordinasi dengan pihak pelaksana juga sejauh ini terbangun dengan baik.

BACA JUGA:Kemenkumham Buka 1000 Formasi CPNS Polsuspas, Ini Alokasi Kebutuhan di Tiap Daerah

Menurut Tarsim, ada 32 fasilitas yang disediakan di gedung PLUT tersebut, yakni lobby, idea room open space, gallery produk, sarana literasi bisnis idea room private, ruang inkubator agribisnis, co - working space, ruang multimedia, genset bawah tangga.

Kemudian, area wudhu wanita, toilet wanita, area wudhu pria, toilet pria, mushola, cafe indoor, ruang kursi roda, toilet difabel, toilet wanita, toilet pria, pantry, idea room fun space cafe outdoor, aula, laktasi,media center, ruang pengelola, ruang pelatihan, ruang inkubator bisnis kriya, ruang inkubator bisnis kuliner, ruang inkubator digital toilet wanita dan toilet pria.

"Bangunan gedung PLUT ini berdiri cukup megah dengan fasilitas yang lengkap. Dalam pelaksanaan pembangunannya pengawasan kami lakukan dengan maksimal," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: