Rutan Krui Gelar Salam PAS Terhadap Warga Binaan

Rutan Krui Gelar Salam PAS Terhadap Warga Binaan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan Salam Pemasyarakatan (Salam PAS) kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipusatkan di Lapangan Rutan setempat, Senin (18 September 2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan, S.H, mewakili Kepala Rutan Kelas IIB Krui M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan, kegiatan salam PAS yang digelar Rutan Krui itu merupakan salah satu sarana sebagai ruang berdialog langsung antara petugas dengan WBP. 

Kegiatan salam PAS itu juga sebagai salah satu upaya dalam rangka mendeteksi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Selain itu sebagai sarana dalam meningkatkan pelayanan, serta sebagai pendekatan antara petugas dengan WBP dengan mendengarkan keluhan WBP selama menjalani pembinaan di Rutan Krui,” katanya.

BACA JUGA:Buruan Cek Disini Formasi CPNS-PPPK 2023 Masing-masing Instansi

BACA JUGA:Kerap Meneror Sopir Truk di Jalan Lintas Sumatera, Residivis Pemerasan Akhirnya Ditangkap

Ditambahkannya, dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan diri dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Selain itu dapat memaksimalkan aktivitas terutama saat pagi hari, hal itu sebagai salah satu dalam rangka menjaga kesehatan bagi warga binaan itu sendiri.

“Untuk itu, kita minta agar seluruh warga binaan agar tidak bermalas-malasan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, maupun memaksimalkan aktivitasnya meski berada di dalam Rutan Krui ini,” jelasnya.

Masih kata Jonli, dalam kesempatan itu pihaknya sekaligus menanyakan langsung mengenai kepuasan pelayananan di dalam Rutan Krui selama warga binaan itu menjalani pembinaan, baik dalam pelayanan kebutuhan sehari-hari seperti air bersih, makanan, dan kebutuhan lainnya. 

BACA JUGA:Sunayah Sampaikan Pentingnya Posyandu Untuk Membentuk Masa Depan Sehat dan Cerdas

BACA JUGA:Proyek PSAB di Kelurahan Sekincau Berpotensi Mubazir

Dalam pelayanan yang diberikan di Rutan Krui hingga saat ini tentunya juga masih terus diupayakan semaksimal mungkin.

Rutan Krui juga tetap mengimbau warga binaan untuk tetap mematuhi peraturan yang ada dan juga dapat menjalankan kewajibannya dengan baik sebagai warga binaan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: