Sunayah Sampaikan Pentingnya Posyandu Untuk Membentuk Masa Depan Sehat dan Cerdas

Sunayah Sampaikan Pentingnya Posyandu Untuk Membentuk Masa Depan Sehat dan Cerdas

Peratin Ciptawaras Sunayah saat meninjau kegiatan imunisasi balita--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Ciptawaras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat Sunayah, meninjau kegiatan rutin bulanan imunisasi balita.

Dalam peninjauan yang dilakukan di Posyandu Mawar Muda ll, Pekon Ciptawaras, Senin (18 September 2023), peratin terlibat langsung dalam tahapan imunisasi seperti pemberian vaksin, pengukuran dan penimbangan bersama tenaga kesehatan (Nakes) yakni Bidan Desa, Perawat Pekon dan para kader.

Dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan pentingnya imunisasi dimana tujuannya membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.

Pemberian imunisasi pada bayi menjadi hal yang penting, sebab tubuh bayi memiliki tingkat imunitas yang rendah sehingga harus segera mendapatkan perlindungan dari infeksi penyakit menular.

BACA JUGA:Kerap Meneror Sopir Truk di Jalan Lintas Sumatera, Residivis Pemerasan Akhirnya Ditangkap

"Imunisasi ini saya harap jangan dianggap sepele, dalam arti kata ikuti tahapan sesuai jadwal yang telah ditentukan, karena ada hitungan kesehatan apa yang tepat diberikan sesuai dengan umur," tegasnya.

Sunayah juga menyinggung salah satu program pekon melalui Dana Desa adalah upaya pengurangan dan pencegahan stunting. 

Dalam hal itu untuk mendukung program Pemkab Lambar dengan adanya orang tua asuh, pemerintah pekon  juga menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan, khusus balita.

Hal itu, selain dimanfaatkan dengan baik, juga sebagai ajakan kepada para orang tua dalam memberikan asupan makanan yang tepat bagi anak dengan istilah makanan bergizi. 

BACA JUGA:Dinsos dan PMI Lampung Kunjungi Korban Kebakaran 7 Rumah di Pekon Sukananti

"Makanan bergizi yang baik dikonsumsi anak bukan berarti harus mahal tapi makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik dan pola masak yang tepat," jelasnya.

Pada kesempatan itu Sunayah menyampaikan apresiasi dengan kegiatan imunisasi posyandu yang rutin dilaksanakan sesuai jadwal dan warga juga telah memahami akan tujuannya. 

"Selain cerdas ayo kita bentuk masa depan akan - anak kita menjadi sehat jasmani dan rohani," tandas peratin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: