Pj Bupati Lampung Barat Bakal Kenakan Seragam Dinas Senilai Rp63 Juta Lebih

Pj Bupati Lampung Barat Bakal Kenakan Seragam Dinas Senilai Rp63 Juta Lebih

Pj Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., bakal mengenakan seragam kedinasannya senilai Rp63.152.500. 

Anggaran tersebut khusus untuk seragam kedinasan tahun anggaran 2023 ini, sebagaimana Rencana Umum Pengadaan (RUP) pemkab setempat.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI Secara Online, Anti Ribet!

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Lampung Barat Bernaria, S.Sos, M.M., mengungkapkan, pengadaan seragam kedinasan kepala daerah diprogramkan setiap tahunnya, bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Iya, untuk pengadaan seragam dinas kepala daerah memang dianggarkan setiap tahunnya, karena sekarang ini kepala daerah hanya dijabat bapak Pj bupati, maka dianggarkan hanya untuk beliau, kalau yang sebelumnya, karena masih ada wakil bupati, maka wakil bupati juga dianggarkan," ungkap Bernaria, Senin 18 September 2023.

BACA JUGA:Lepas Kendali, Sedan Tabrak Median Jalan di Taman Kota Liwa

Bernaria menjelaskan, anggaran dimaksud untuk pengadaan yang terdiri dari seragam Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Pakaian Dinas Upacara (PDU) dan Pakaian Adat Lampung.

"Anggaran tersebut 15 stel seragam, PSH dua stel, PSL dua stel, PDH enam stel, PDL dua stel, PDU satu stel dan pakaian adat dua stel," kata Bernaria menjelaskan.

BACA JUGA:Berminat Daftar CPNS dan PPPK 2023? Pahami Dulu Aturannya

Proses pengadaan barang/jasa, kata dia, dilakukan melalui mekanisme e-purchasing dengan sistem katalog elektronik (E-katalog). 

Sementara untuk Spesifikasi bahan untuk seragam itu sendiri menyesuaikan dengan nilai anggaran yang tersedia.

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Kaget 18 September 2023 Hingga Rp 55 Ribu, Klik Linknya Disini!

"Untuk jenis bahan (seragam dinas) seperti apa itu sesuai dengan SSH (Satuan Harga), karena ini e-katalog sehingga penjahit dari manapun bisa menyampaikan penawarannya, tetapi tentu nanti akan dipilih salah satunya," pungkas Bernaria.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: