Dukung Perekonomian, Pemkab Pesisir Barat Bangun Pasar Tanjung Rejo

Dukung Perekonomian, Pemkab Pesisir Barat Bangun Pasar Tanjung Rejo

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pusat dan daerah hingga kini terus memacu pembangunan, salah satunya dalam mendukung perekonomian masyarakat, seperti pembangunan pasar Tanjung Rejo yang merupakan salah satu pasar tradisional di Kecamatan Bangkunat.

Bupati Pesbar, Dr.Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., mengatakan, pembangunan pasar Tanjung Rejo di Kecamatan Bangkunat itu bersumber melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023, dengan total anggaran sebesar Rp2.701.022.432,-.  

Diharapkan pembangunan yang baru berlangsung itu benar-benar maksimal dalam pengerjaannya.

“Kita berharap pihak rekanan dalam hal ini CV. Ghumai Jaya Abadi, agar mengutamakan kualitasnya dalam pembangunan pasar itu, selain itu mudah-mudahan berjalan lancar hingga selesai nanti,” kata Bupati Pesbar Agus Istiqlal, dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pasar Tanjung Rejo, Rabu (13 September 2023) kemarin.

BACA JUGA:Buntut Pegawai Bolos Kerja, Pj Bupati Lampung Barat akan Panggil Kepala Dinkes dan Puskesmas Air Hitam

Menurutnya, program pembangunan pada sektor perekonomian tentunya akan terus dipacu dan direalisasikan pelaksanaannya oleh Pemerintah Pusat dan juga daerah. 

Hal itu salah satunya bertujuan untuk menunjang kemajuan perekonomian yang juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No.21/2021 tentang pedoman pembangunan dan pengelolaan sarana perdagangan. 

“Untuk itu, Pemkab Pesbar akan terus berupaya menyediakan fasilitas salah satunya pasar tradisional yang lebih baik dan memadai, karena itu juga untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Untuk diketahui, kata dia, pembangunan pasar tradisional yang ada di setiap Kecamatan seperti di Pekon Tanjung Rejo ini menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan di Kabupaten Pesbar, yang juga bertujuan untuk pemerataan dan stabilitas pembangunan di Kabupaten termuda yang ada di Provinsi Lampung ini. 

BACA JUGA:Pendamping PKH dan Komunitas Peduli Sesama Lampung Barat Serahkan Donasi ke Keluarga Penderita Meningitis

Dengan kondisi pasar yang semakin baik, Pemkab Pesbar berharap geliat pertumbuhan perekonomian masyarakat juga akan semakin membaik.

“Dengan begitu, akan mampu menunjang dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, salah satunya yang ada di Kecamatan Bangkunat,” ujarnya.

Masih kata dia, peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional di Tanjung Rejo itu sebagai salah satu tanda dimulainya proses pembangunan pasar. 

Tentu diharapkan dapat difungsikan dengan maksimal dan menjadi pusat perekonomian dan sarana penghubung akses untuk mempermudah ketersediaan bahan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat di Pekon Tanjung Rejo khususnya dan Bangkunat pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: