Satlantas Polres Pesisir Barat Bagikan Paket Sembako ke Nelayan

Satlantas Polres Pesisir Barat Bagikan Paket Sembako ke Nelayan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pesisir Barat (Pesbar) membagikan bantuan sosial berupa paket kebutuhan bahan pokok (sembako) kepada nelayan di Pelabuhan Kuala Stabas Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (14 September 2023).

Kasatlantas Polres Pesbar, Iptu  Rudi Apriansyah Unyi, S.H, M.H., mewakili Kapolres setempat, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, bantuan sosial yang diserahkan kepada nelayan di sekitar pelabuhan Kuala Stabas itu berupa paket sembako sebanyak 30 paket. 

BACA JUGA:Buntut Pegawai Bolos Kerja, Pj Bupati Lampung Barat akan Panggil Kepala Dinkes dan Puskesmas Air Hitam

Diharapkan dengan adanya pembagian paket sembako kepada nelayan itu dapat membantu meringankan beban kebutuhan nelayan sehari-hari.

“Mudah-mudahan bisa membantu nelayan, terlebih saat ini kondisi cuaca masih musim angin yang berdampak terhadap penghasilan para nelayan di sekitar kuala stabas ini,” katanya.

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Lainnya dari Kemensos

Terlebih, kata dia, pemberian paket bantuan sembako seperti beras, minyak goreng, dan jenis sembako lainnya itu, selain sebagai bentuk kepedulian Polres Pesbar juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-68 tahun 2023.  

“Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat, meski nilainya mungkin masih terlihat sedikit, tapi itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat nelayan,” ujarnya.

BACA JUGA:Studi Pembelajaran ke DIY, Diskoperindag Lampung Barat Bawa 15 Pelaku IKM

Masih kata dia, dalam pemberian bantuan sembako kepada nelayan itu juga sekaligus menyampaikan edukasi kepada masyarakat nelayan untuk bersama-sama saling membantu dan tetap meningkatkan kepedulian antar sesama. 

Selain itu juga kepada masyarakat kembali diingatkan agar dalam berkendara dijalan raya tetap mengutamakan keselamatan dengan menggunakan perlengkapan keselamatan saat berkendara seperti helm SNI, sabuk pengaman dan lainnya.

BACA JUGA:Soal Rencana Pembangunan Pasar Wisata Lumbok Seminung, Pemkab Lampung Barat Diminta Matangkan Konsep

“Yang lebih penting yakni melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya, dan juga tetap tertib dalam berlalu lintas. Kita berharap masyarakat salah satunya nelayan di Pesbar ini untuk dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: