Bina Rohani Personel, Kapolres Lampung Utara Pimpin Kegiatan Binrohtal

Bina Rohani Personel, Kapolres Lampung Utara Pimpin Kegiatan Binrohtal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna pembinaan rohani personel, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara (Lampura) AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin binrohtal rutin bertempat di masjid Al- Fachri, kamis 14 September 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cab. Lampura Ny. Penty Teddy Rachesna, Wakapolres Kompol Dwi Santosa, Pejabat Utama (PJU), perwira, Brigadir, Bhayangkari dan ASN Polres Lampung serta Warakawuri.

BACA JUGA:Studi Pembelajaran ke DIY, Diskoperindag Lampung Barat Bawa 15 Pelaku IKM

Kapolres Lampura AKBP Teddy Rachesna mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pembinaan rohani untuk personel Polres Lampura.

“Kegiatan ini adalah program  yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personel Polres Lampung Utara langsung melaksanakan binrohtal di masjid," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Rencana Pembangunan Pasar Wisata Lumbok Seminung, Pemkab Lampung Barat Diminta Matangkan Konsep

Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personel Polres Lampura yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan pembinaan Rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Lampung Utara untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik," kata Kapolres.

BACA JUGA:Doa untuk Mengakhiri Kemarau Panjang, Polres Way Kanan Gelar Shalat Istisqa

Harapannya dalam pelaksanaan tugas dapat bertanggung jawab sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri.

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” ucapnya.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Ruangan dengan Cara Alami

Setelah melaksanakan binrohtal, Kapolres Lampung Utara dan Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Utara memberikan tali asih kepada warakawuri Polres Lampura.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: