Dinkes Lampung Barat Diminta Tindak Tegas Petugas Puskesmas Air Hitam Bolos Kerja

Dinkes Lampung Barat Diminta Tindak Tegas Petugas Puskesmas Air Hitam Bolos Kerja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat (Lambar) didesak melakukan tindakan dalam rangka menyikapi kinerja pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Air Hitam, yang terpantau saat camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) agenda upacara bendera Senin 11 September 2023 kemarin dan hanya menemukan 14 orang pegawai dari total 70 orang. 

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya, mengucapkan terima kasih kepada camat atas kondisi yang di temukan tersebut. 

BACA JUGA:Periode Januari-Agustus Ditemukan 34 Kasus DBD di Lambar, Terbanyak di Sukau dan Liwa

Hal itu sebagai bentuk peringatan kepada oknum pegawai yang mengabaikan tanggung jawab kerja.

"Iya mas memang aktivitas pegawai puskesmas di Air Hitam ini kerap kali terjadi sebagaimana ditemukan oleh camat saat berkunjung, dan agar kejadian ini tidak terulang lagi tentunya tindakan tegas Dinas Kesehatan ditunggu sebagai bentuk  peringatan agar tidak terjadi lagi," ungkap dia.

BACA JUGA:Angin Kencang Runtuhkan Kabel Listrik PLN di Pekon Manggarai

Sementara di konfirmasi Camat Bambang mengatakan pihaknya merasa kaget lantaran saat tiba di puskesmas lebih kurang Pukul 07.30 WIB, dirinya hanya mendapati beberapa petugas. 

"Saya sangat terkejut karena dari data yang ada pegawai di Puskesmas baik berstatus ASN, P3K dan honorer sebanyak 70 orang. Tapi yang masuk kerja hanya 14 orang. Dan justru yang berstatus 21 orang dan yang masuk hanya tiga orang. Sisanya 18 orang tidak masuk kerja tanpa keterangan," katanya.

BACA JUGA:Peringatan HUT Lampung Barat Ke-32 Tanpa Liwa Fair

Hanya saja dalam apel tersebut Bambang menyampaikan apresiasi kepada 14 pegawai puskesmas yang ditemukannya masuk kerja. 

Dan dirinya menitipkan pesan kepada pegawai lainnya agar melaksanakan tugas kerja dengan baik jangan sampai justru karena kelalaian berdampak terhadap tanggung jawab.

BACA JUGA:Angin Kencang, Pohon di Komplek Perkantoran Pemkab Lambar Tumbang

Apalagi sekarang ini dampak cuaca kemarau banyak terjadi sakit seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Artinya di situasi seperti saat ini justru kinerja petugas kesehatan harus lebih diintensifkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: