Angin Kencang, Pohon di Komplek Perkantoran Pemkab Lambar Tumbang

Angin Kencang, Pohon di Komplek Perkantoran Pemkab Lambar Tumbang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, pada Selasa (12 September 2023) d menyebabkan satu pohon di Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat, tepatnya di samping Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat tumbang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materil yang ditimbulkan tumbangnya pohon tersebut. 

BACA JUGA:10 Siswa SMPN Satap 1 BNS Melaksanakan ANBK di Tengah Kebun Kopi, Ini Alasannya

Hanya saja badan jalan tertutup material pohon tumbang, dan arus lalulintas sempat terganggu.

"Pohon tumbang tersebut diakibatkan angin kencang yang terjadi sejak pagi, Alhamdulillah saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak ada korban, namun dahan dari pohon tumbang tersebut menutup badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mendampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Padang Prio Utomo.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Personil Polres Lambar, Bid Humas Polda Lampung Berikan Pelatihan

Dikatakannya, menerima laporan adanya pohon tumbang, Pusdalops PB BPBD segera mengerahkan Satgas BPBD dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk melakukan penanganan dan evakuasi pohon tumbang dimaksud.

"Penanganan pohon tumbang dimaksud dilakukan oleh Satgas BPBD bersama DLH  dengan membersihkan atau memotong ranting pohon yang tumbang menggunakan chainsaw, golok dan peralatan manual lainnya yang memakan waktu ±40 menit," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Lampung Barat Zelda Nukman Hadiri Rakor PKK Tingkat Nasional

Sekitar pukul 11.40 WIB, lanjut dia,  puing-puing pohon telah dibersihkan dan lalu lintas kendaraan di lokasi kembali normal. Untuk penataan dan penanganan lanjutan dilanjutkan oleh DLH.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: