Peringatan HUT Lampung Barat Ke-32 Tanpa Liwa Fair

Peringatan HUT Lampung Barat Ke-32 Tanpa Liwa Fair

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-32 tahun 2023 akan diperingati tanpa adanya acara Liwa Fair atau Liwa Expo sebagaimana diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya, untuk memeriahkan peringatan hari jadi Bumi Beguai Jejama Sai Betik Tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan persiapan peringatan HUT Lambar ke-32 yang diselenggarakan  di Aula Kagungan Setdakab Kecamatan Balik Bukit, Selasa (12 September 2023).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Drs. Adi Utama mengungkapkan, meski tidak akan menyelenggarakan Liwa Fair, namun Pemkab Lambar tetap akan menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya pelayanan KB, pasar malam, olahraga tradisional, sidang paripurna, donor darah, jalan sehat, ziarah makam, upacara besar, ramah tamah, lomba membuat engkak ketan, lomba tumpeng dan garnish, lomba membuat nasi goreng, lomba kebersihan, lomba futsal dan lomba badminton.

"Kita akan mengadakan pelayanan KB yang akan berlangsung di Puskesmas Liwa, namun terkait waktunya saya minta kepada pihak Puskesmas berkoordinasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) agar dapat dapat menyesuaikan waktunya," terangnya.

BACA JUGA:Angin Kencang, Pohon di Komplek Perkantoran Pemkab Lambar Tumbang

Terusnya, untuk Pasar malam pada tanggal 16-30 September mendatang di pelataran Pemerintah Daerah Lampung Barat, olahraga tradisional tanggal 18 di Lapangan Kantor Bupati, lomba futsal Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perbankan tanggal 19-20 di Lapangan Kantor Bupati, sidang paripurna tanggal 21 di ruang sidang Maghasana, donor darah tanggal 22 di Aula Kagungan Setdakab.

Kemudian, jalan sehat star dari gerbang Pemerintah Daerah dengan finis di taman kota Liwa, sekaligus dilakukan peresmian lapangan basket.

Lalu dilanjutkan lomba membuat nasi goreng yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, Forkopimda, Camat dan instansi vertikal.

"Pada hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat 24 September 2023, akan dilakukan ziarah makam pahlawan di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Upacara besar di Lapangan Indrapati  Cakranegara, ramah tamah sekaligus pemberian penghargaan di lobi Kantor Bupati, lomba membuat engkak ketan di samping kantor Bupati, lomba membuat tumpeng dan garnish yang diikuti oleh 15 Kecamatan dan 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Kagungan Setdakab," masih kata Adi Utama.

BACA JUGA:10 Siswa SMPN Satap 1 BNS Melaksanakan ANBK di Tengah Kebun Kopi, Ini Alasannya

"Lalu lomba kebersihan dan badminton," lanjut Sekda Lampung Barat seraya menambahkan terkait waktu dan tempat pelaksanaan akan didiskusikan pihak terkait terlebih dahulu.

Adi Utama berharap, berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat dapat berjalan dengan lancar.

"Saya berpesan kepada stakeholder yang telah ditentukan pada hari ini agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar kegiatan kita berjalan dengan lancar," pesan Adi Utama. 

"Jalin sinergitas yang baik, jaga kekompakan. Seberat apapun yang akan kita lakukan jika saling bahu membahu akan terasa ringan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: