Pekon Sindang Pagar Gelar Rakor Persiapan STQ dan Maulid Nabi

Pekon Sindang Pagar Gelar Rakor Persiapan STQ dan Maulid Nabi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bulanan, sekaligus koordinasi persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat pekon dan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam rakor yang dilaksanakan di balai pekon Senin 11 September 2023 pemerintah pekon melibatkan tokoh agama, gurung ngaji, tokoh pemuda dan jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP). 

BACA JUGA:Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan

Kepada media ini Peratin Sudriman menyampaikan, dalam rakor tersebut selain membahas program yang dilaksanakan pekon, juga koordinasi persiapan kegiatan STQ yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari terhitung dari tanggal 24 sampai dengan 25 September mendatang.

Pihaknya menegaskan, dalam STQ tersebut, peserta yang akan mengikuti merupakan qori dan qoriah perwakilan dari Tujuh pemangku tersebar di Pekon Sindang Pagar. Dengan akan mengikuti seleksi Tartil, Tilawah, Dakwah, Adzan sholawat, kategori anak-anak, remaja dan dewasa. 

BACA JUGA:Hari Kedelapan Operasi Zebra Krakatau di Pesisir Barat, Satlantas Berikan 3 Tilang dan 27 Teguran

Dijelaskan Sudirman dilaksanakannya STQ, utamanya adalah menjaring anak-anak, dan remaja yang akan menjadi utusan Pekon Sindang pagar dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan khususnya hingga tingkat kabupaten dan seterusnya.

Selain daripada itu tujuan STQ menjadi sarana antar Qori dan Qoriah memperdalam ilmu agama, terhadap poin yang akan dilombakan sekaligus wadah bersilaturahmi baik antar anak-anak dan remaja maupun para guru ngaji serta tokoh agama dan masyarakat bersama aparat pemerintahan pekon. 

BACA JUGA:Selama 2023, Tidak Ada Kasus Malaria di Pesisir Barat

"STQ ini juga merupakan agenda tahunan yang kami laksanakan di Pekon Sindang pagar, hal ini juga sebagai bentuk dukungan dan aplikasi di Masyarakat khususnya umat Islam dalam mendukung pintu program unggulan Pemkab Lambar era Bupati Parosil Mabsus yakni poin ketujuh tentang peningkatan iman dan taqwa," jelasnya.

Kesempatan itu Sudirman menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang tergabung dari berbagai unsur masyarakat yang memberikan dukungan penuh dalam rencana pelaksanaan STQ.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: