Pekon Muara Baru Salurkan BLT DD dan Bagikan Insentif Triwulan Ketiga

Pekon Muara Baru Salurkan BLT DD dan Bagikan Insentif Triwulan Ketiga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menuntaskan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, periode Juli, Agustus dan September.

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon Senin 11 September 2023, bersamaan dengan pembagian insentif untuk imam masjid, marbot, linmas, satgas bencana dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pekon (LPMP).

BACA JUGA:Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan

Turut hadir mewakili Camat Ernawati, S.E., Kasi PMP, pendamping lokal desa, jajaran aparatur pekon dan seluruh penerima bantuan dan insentif. 

Dalam sambutannya Sanan kembali tegaskan jika BLT dan Insentif menggunakan anggaran DD. Sehingga terkait telah di bagikan BLT diharapkannya dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna, untuk kebutuhan pokok maupun kepentingan yang mendesak lainnya. 

BACA JUGA:Hari Kedelapan Operasi Zebra Krakatau di Pesisir Barat, Satlantas Berikan 3 Tilang dan 27 Teguran

Sedangkan insentif, disalurkan untuk motivasi kinerja para penerima, karena peran  para pelaku pekon seperti marbot, satgas bencana, LPMP dan imam masjid sangat besar dalam kehidupan bermasyarakat. 

Sanan menyampaikan selama ini pemerintah pekon telah melakukan upaya yang maksimal dalam menjalankan program pekon sasaran pemerataan pembangunan dan keselarasan hak dan tanggung jawab untuk kemajuan pekon mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Selama 2023, Tidak Ada Kasus Malaria di Pesisir Barat

Walaupun kata dia, apa yang telah diraih belum sepenuhnya memenuhi apa yang menjadi harapan bersama. 

"Tentunya apa yang sudah terjalin antara pemerintahan pekon dengan masyarakat di pekon kita ini terjaga dengan solid, karena solidaritas menjadi pondasi utama dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita pekon," imbuh pihaknya.

BACA JUGA:Pimpin Apel, Kapolres Lampung Utara Ingatkan Anggota Agar Disiplin

Dikatakan salah satu anggota penerima insentif, mengucapkan terimakasih kepada pihak pekon yang dalam menyalurkan apa yang sudah menjadi hak masyarakat, selalu tepat waktu dan itu menjadi bukti kinerja aparat pekon yang dikomandoi Sanan dilaksanakan secara konsisten. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: