47 Pekon Mandiri di Lampung Barat Terima Dana Desa Rp43,390 Miliar

47 Pekon Mandiri di Lampung Barat Terima Dana Desa Rp43,390 Miliar

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat tahun ini menerima kucuran Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat sebesar Rp114.000.146.000, dari jumlah tersebut diantaranya Rp43.390.614.000 dialokasikan untuk 47 pekon yang berstatus pekon mandiri.

“Jumlah dana desa untuk pekon mandiri sebesar Rp43,390 miliar yang terdiri dari bantuan langsung tunai (BLT) dan non BLT,” kata Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Syaekhudin, Senin (11 September 2023).

BACA JUGA:Pihak Pekon Sindang Pagar Berharap Pemkab Lampung Barat Bangun Jembatan Talang Bandung

Kata dia, untuk pekon berstatus mandiri pencairan DD nya dilakukan dua tahap yaitu tahap I sebesar 60 persen dan tahap II sebesar 40 persen. 

“Untuk Lampung Barat, DD pekon mandiri telah dilakukan pencairan,” kata dia.

BACA JUGA:Police Goes To School, Ini Pesan Polsek Sumber Jaya di SMPN 1 Way Tenong

Lebih jauh dia mengungkapkan ke 47 pekon mandiri itu antara lain Pekon Argomulyo, Pekon Banding Agung, Pekon Karang Agung, Pekon Ringinsari, Pekon Sebarus, Pekon Wates, Pekon Way Petai, dan Pekon Tri Mekar Jaya.

“Tahun ini DD Pekon Mandiri untuk 47 pekon, namun untuk tahun yang akan datang menjadi 51 pekon mandiri. Ada penambahan empat pekon yang berstatus pekon mandiri yaitu Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya, Pekon Tambak Jaya kecamatan Way Tenong, Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau dan Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebun Tebu,” kata dia

BACA JUGA:Rp54 Juta BLT DD Telah Disalurkan untuk 20 KPM di Pekon Turgak

Ia berharap kepada pekon mandiri agar mempergunakan dana desa sesuai dengan aturan.  

"Kita berharap dana desa ini bermanfaat bagi pekon, karena dana yang diterima per pekon angkanya cukup fantastis," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: