Pipa Transmisi Perumda Limau Kunci Alami Trouble, Distribusi Air Bersih untuk Empat Wilayah Terhambat

Pipa Transmisi Perumda Limau Kunci Alami Trouble, Distribusi Air Bersih untuk Empat Wilayah Terhambat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pipa transmisi berdiameter 250 mm Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Limau Kunci, di Pemangku Bawang, Pekon Sukarame, Kecamatan Balik Bukit mengalami trouble (bermasalah) akibatnya distribusi air untuk empat wilayah di Kecamatan Balik Bukit terhambat.

Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza mengungkapkan, pihaknya saat ini terus mengebut perbaikan pipa transmisi yang bermasalah tersebut, sehingga pendistribusian air bersih untuk masyarakat bisa kembali normal.

BACA JUGA:Akhir Bulan Ini, Kementerian Kominfo dan PT Telkomsel Survey Lokasi Pembangunan 8 BTS di Lampung Barat

"Ada empat wilayah yang terdampak dari kerusakan pipa transmisi ini, yakni wilayah Pasar Liwa, Perumahan Pemda, Way Mengaku dan Lingkungan Seranggas," ungkap Donna, Senin (11 September 2023).

Mengingat proses perbaikan membutuhkan waktu yang bisa berhari-hari, lanjut Donna, maka pihaknya telah menerbitkan surat pemberitahuan untuk masyarakat  bahwa distribusi air terhenti sementara mulai tanggal 10 September sampai dengan 16 September 2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK Batu Ketulis Sosialisasikan Pemilu di Pasar Way Ngison

"Permohonan maaf kami sampaikan atas ketidaknyamanan ini dan mohon dimaklumi, tentu petugas kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat proses perbaikan sehingga pendistribusian air bersih bisa kembali normal seperti biasa," kata dia.

Selama proses perbaikan dan pendistribusian  air bersih masih terhambat, kata Donna, ia mengimbau agar masyarakat hemat dalam penggunaan air, sehingga selama proses perbaikan berlangsung kebutuhan air bisa tetap terpenuhi.

BACA JUGA:Satgas Penanggulangan Kekeringan Lampura Distribusikan Air Bersih

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Drs. Adi Utama, menyebut fenomena el nino yang terjadi saat ini belum menghambat  pendistribusian air bersih untuk masyarakat.

Menurut Adi Utama, berdasarkan hasil rapat bersama pihak Perusahan Milik Daerah (Perumda) Limau Kunci, untuk sumber air yang selama ini diandalkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat masih aman.

BACA JUGA:48 Pekon di Lampung Barat Belum Ajukan Pencairan ADP Triwulan III

"Alhamdulillah, laporan dari Perumda Limau Kunci untuk pelayanan air bersih bagi masyarakat masih aman, hanya saja tidak bisa kita pungkiri kemarau yang terjadi sudah berdampak, debit air mengecil sehingga masyarakat mendapatkan suplai air bersih secara bergiliran, tidak bisa mendapatkan suplai air bersih setiap hari," ungkap Adi Utama.

Lanjut Adi Utama, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan air bersih dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: