Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK Batu Ketulis Sosialisasikan Pemilu di Pasar Way Ngison

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK Batu Ketulis Sosialisasikan Pemilu di Pasar Way Ngison

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Barat melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwascam dan jajaran aparatur pemerintah Kecamatan Batu Ketulis, melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024, Senin 11 September 2023.

Sosialisasi itu dilakukan di Pasar Tradisional pekon Way Ngison yang menyasar ke para pedagang, pembeli serta masyarakat di Pekon Way Ngison. Disamping Anggota PPK dan PPS membagikan stiker yang berisi jadwal dan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:48 Pekon di Lampung Barat Belum Ajukan Pencairan ADP Triwulan III

Ketua PPK Batu Ketulis Deni Saputra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pihaknya sebagai panitia penyelenggara untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan terus mensosialisasikan tahapan pemilu sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya alias jangan golput.

“Suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 ini salah satunya dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilih, sehingga disini kami selaku pihak penyelenggara terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Satpol PP-Damkar Pesisir Barat Padamkan Semak Belukar yang Terbakar

Deni mengatakan, dalam sosialisasi itu pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak lupa datang ke TPS pada hari Rabu 14 Februari 2024 mendatang menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi DPRD Kabupaten/Kota.

“Selain itu tidak lupa kami mengingatkan masyarakat untuk dapat aktif mengecek data pemilih, apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum dan itu bisa dicek di DPT Pekon masing-masing atau atau masyarakat juga dapat mengecek secara online pada situs resmi KPU melalui https:/lcekdptonline.KPU.go.id,” paparnya.

BACA JUGA:Produksi Terbatas, Vespa ET 4 Siap Menghipnotis Semua Kalangan

Selain terkait partisipasi, pihaknya juga menunjukan contoh surat suara yang akan dipakai saat pemilihan nanti diantaranya Warna Abu-abu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Warna Kuning untuk Pemilihan DPR RI, warna merah untuk Pemilihan DPD RI, warna biru untuk Pemilihan DPRD Provinsi, warna hijau untuk Pemilihan DPRD Kabupaten.

“Pada intinya kami mengajak masyarakat untuk Jangan sampai golput karena suara kita akan menentukan Pemimpin dan perwakilan kita di parlemen untuk kelanjutan pembangunan dan kesejahteraan selama lima tahun kedepan,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: