Wabup Lampung Utara Menghadiri Acara Jalan Sehat Senam Massal

Wabup Lampung Utara Menghadiri Acara Jalan Sehat Senam Massal

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Utara H. Ardian Saputra, SH menghadiri acara jalan sehat dan senam massal dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Kecamatan Tanjung Raja, Minggu 10 September 2023.

Acara ini diikuti oleh ratusan warga dan pelajar dari berbagai desa di Kecamatan Tanjung Raja.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Utara mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Ia mengatakan bahwa olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Curi 3 Handphone di Rumah Kontrakan, Pelaku Berhasil Ditangkap

Ia juga berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

“Olahraga itu penting untuk menjaga kesehatan kita. Apalagi di masa pandemi ini, kita harus tetap bugar dan kuat. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, terutama kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Kecamatan Tanjung Raja, dan para kades. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain di Lampung Utara,” ujar Wakil Bupati.

Acara jalan sehat dan senam masal ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Wardiyanto, M. Kes. R.A.Habibie, S. Stp. MM., Kabag Kesra Apriyadi, S.IP, M. AP., Camat Tanjung Raja Martutiyana, SH., MM., Anggota DPRD-Lu Netti Hastuti, Danramil Tanjung Raja Letda Inf Sugiono, Kapolsek Tanjung Raja yang diwakili oleh Ipda Wiwin, Kepala Puskesmas Tanjung Raja Reliyana, S. ST. M. Kes., dan para kades se-Kecamatan Tanjung Raja.

Acara ini dimulai dengan jalan sehat yang mengambil start dan finish di Kantor Camat Tanjung Raja. Peserta jalan sehat melewati beberapa rute yang telah ditentukan oleh panitia. 

BACA JUGA:90 Hektar Sawah di Way Batang Terdampak Kemarau

Setelah itu, peserta melakukan senam masal yang dipandu oleh instruktur dari Dinas Pemuda dan Olahraga. Acara ini ditutup dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai lomba yang melibatkan masyarakat dan pelajar, seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, dan lomba cipta yel-yel Haornas. 

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan dari Wakil Bupati Lampung Utara.

Acara jalan sehat dan senam massal dalam rangka peringatan Haornas ke-40 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Utara untuk memeriahkan Haornas tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: