Ketua KONI Lampung Barat Buka Turnamen Futsal Karang Agung Cup Season 9

Ketua KONI Lampung Barat Buka Turnamen Futsal Karang Agung Cup Season 9

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat Parosil Mabsus resmi membuka turnamen futsal Karang Agung Cup Season 9 Putra dan Season pertama Putri yang dipusatkan di lapangan H. Mat Karim kebanggaan masyarakat setempat  Minggu (10 September 2023).

Kehadiran Parosil disambut pembina olahraga Kecamatan Way Tenong yakni Camat Nowo Wibawono, M.Pd., Sekcam Efhan Prayuda S.Pd, Polsubsektor Aiptu Mukminin para peratin dari kecamatan itu, Peratin Karang Agung Junaedi Sopantono, A.Md., babinsa, babinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Guna mendukung kemeriahan turnamen futsal di lapangan Hat Karim  kebanggaan masyarakat Karang Agung tersebut Parosil menyerahkan bantuan uang Rp2,5 juta dan bola futsal. 

Pada sambutannya PM yang akrab disapa Pakcik mengajak seluruh menjaga sportifitas guna keberlangsungan pertandingan berjalan sukses dan meriah sebagaimana harapan bersama. 

BACA JUGA:90 Hektar Sawah di Way Batang Terdampak Kemarau

Pakcik mengapresiasi turnamen futsal Pekon Karang Agung saat ini menjadi perhelatan kesembilan, hal itu membuktikan jika olahraga tersebut sudah menjadi bagian dari tradisi dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus menjaring minat dan bakat masyarakat utamanya kaula muda hingga menjadi atlet yang mumpuni. 

"Turnamen futsal ini sebagai ajang silaturahmi dan hiburan karena itu saya mengajak seluruh peserta untuk serius dalam tanding," pesannya.

Parosil menegaskan kemajuan olahraga merupakan tanggung jawab KONI, sehingga akan terus menyeleksi atlet dan klub untuk dijadikan tim utusan kabupaten pada perhelatan di level pertandingan yang lebih tinggi.

Ketua Pelaksana turnamen  M. Tajab Lambarman, dalam sambutannya menjelaskan jika pertandingan olahraga si kulit bundar tersebut merupakan agenda tahunan di pekon itu yang telah berjalan sembilan season untuk klub pria dan menjadi tahun pertama untuk klub putri.

BACA JUGA:Karang Taruna Pesisir Barat Akan Gelar Lomba Fotografi Hingga Film Pendek

Dan dalam kesempatan tahun ini klub-klub yang akan bertanding bukan hanya berasal dari Kabupaten Lambar, melainkan juga datang tim tamu seperti dari Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Way Kanan, Lampung Utara (Lampura) dan Kotamadya Bandar Lampung dengan jumlah klub yang berlaga sebanyak 69 klub putra, dan Delapan klub putri. 

Sedangkan Peratin Karang Agung Junaedi Sopantono, menyampaikan, melalui turnamen tersebut akan semakin eratnya tali silaturahmi dalam kebersamaan membangun olahraga di Kabupaten Lambar khususnya Pekon Karang Agung semakin baik dan berkembang dan mampu berkompetisi dengan wilayah lainnya. 

"Saya selaku peratin menyampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Lambar bapak Parosil Mabsus yang telah membuka langsung turnamen ini, semoga kehadiran beliau menjadi sambut penyemangat antar klub dalam bertanding. Dan tahun berikutnya dapat dilaksanakan lebih akrab lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: