Perkuat Kaderisasi, PC Fatayat NU Lampung Barat Gelar LKD

Perkuat Kaderisasi, PC Fatayat NU Lampung Barat Gelar LKD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Barat menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) se Lampung Barat di Sekretariat PC  Fatayat NU Lampung Barat di Pekon Mutaralam, Kecamatan Way Tenong, Jum'at-Minggu (8-10 September 2023).

Kegiatan LKD ini dihadiri oleh Wakapolres Lampung Barat  Kompol Roby b Wicaksono, S.H, Ketua PCNU Lampung Barat Imam Syafi'i, M.Pd.I, Mutasyar NU Lampung Barat Ja'far Sodiq, M.Si, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Way Tenong Ust Tukono dan Air Hitam Ust Jupriyadi Iskandar, PAC Muslimat NU Way Tenong dan Air Hitam dan seluruh Badan Otonom (Banom) NU di Way Tenong dan Air Hitam.

BACA JUGA:Ardian Saputra hadiri Sholawatan di Keraton Ratu Puncak Kelurahan Kotabumi Ilir

Ketua Pelaksana LKD PC Fatayat NU Lampung Barat Siti Fatimah, S.Pd. mengatakan, LKD ini diikuti oleh 51 peserta dari beberapa kecamatan yang ada di Lampung Barat. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan kader yang militan di tubuh Fatayat NU berlandaskan Ahlussunnah wal jamaah.

"LKD ini adalah gerbang awal bagi pemuda-pemudi NU untuk bergabung di Fatayat, sehingga bagi calon kader Fatayat harus bisa semaksimal mungkin mengikuti kegiatan ini," ungkap Siti Fatimah. 

BACA JUGA:Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Polres Pesisir Barat Sudah Capai 204 Pemohon

Senada diungkapkan Ketua PC Fatayat NU Lampung Barat Titi Sari Saputro, S.Pd menginginkan LKD ini melahirkan kader yang militan, berwawasan luas dan berakhlakul karimah serta dapat mensyiarkan ghirah (semangat) faham Ahlussunnah wal Jama'ah An Nahdliyah.

"Harapannya kedepan para kader juga mampu menyelenggarakan kaderisasi setingkat di wilayah kecamatan dan pekon se-Lampung Barat," ungkap Tisa panggilan akrab Titi Sari Saputro.

BACA JUGA:Nokia Oxygen Ultra 5G Berteknologi Canggih, Simak Harga dan Spesifikasinya

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PCNU Lampung Barat Kiai Imam Syafi'i  menginginkan agar Fatayat NU dapat menjadi perempuan yang cerdas dan tangguh dalam menjalankan roda organisasi Fatayat NU di Lampung Barat. 

“Setelah ikuti LKD ini para kader Fatayat ini nantinya diharapkan mampu menjadi kader yang militan dalam mendukung pergerakan NU apalagi setelah mendapat bekal ilmu dari LKD ini seperti wawasan kemandirian, ekonomi, yang mampu menjadi kader berdaya saing dalam mensupport dan memberikan kontribusi kepada banom-banom NU lainnya untuk mewujudkan perjuangan kaum Nahdliyin,” kata Kiai Imam Syafi'i.

BACA JUGA:Empat Amalan yang Dapat Menghapus Dosa Menurut Ustadz Adi Hidayat

“Saya selaku Ketua PCNU Lampung Barat mengajak kepada seluruh pengurus Fatayat untuk bersama-sama meningkatkan kemandirian Ekonomi Perempuan NU, mari wujudkan Lampung Barat yang lebih sejahtera dan mandiri," sambung Kiai Imam Syafi'i.

Selanjutnya, Wakapolres Lampung Barat Kompol Roby B Wicaksono dalam sambutannya mengucapkan kegembiraannya bisa bersilaturahmi dengan keluarga Besar Nahdlatul Ulama yang hadir di acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: