Ardian Saputra hadiri Sholawatan di Keraton Ratu Puncak Kelurahan Kotabumi Ilir

Ardian Saputra hadiri Sholawatan di Keraton Ratu Puncak Kelurahan Kotabumi Ilir

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) menghadiri Sholawatan di Keraton Ratu Puncak Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi Kota bersama Habib Abdurrahman Bin Hasan Al Haddad dan Majelis Sema’an Al-Qur’an Jantiko Mantab Dzikrul Ghofilin, Jumat Malam 8 September 2023.

Acara Sholawatan yang dipimpin oleh Habib Abdurrahman al Haddad, di kediaman Tokoh Lampung Utara Ahmad Akuan Abung gelar Nadikiang Minak yang Abung (Keraton Ratu Di puncak) turut hadir Sofyan, S.P, MM, Gus Wahyu Wicaksono, juga Kakimal Letkol Marinir  Herman Sobri, Kasat Intel Polres Lampura Iptu Suhaili, Kapolsek, Sekretaris Kominfo, Kabag Protokol, Camat Abung Barat, Camat Kotabumi, Para Lurah serta ratusan majelis dan masyarakat setempat.

Wabup Lampura Ardian Saputra mengucapkan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah menghidupkan suasana masyarakat yang agamis, yang salah satunya adalah melalui penyelenggaraan acara Sholawatan Bersama seperti ini.

“Atas dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Alhamdulillah Kabupaten Lampung Utara juga selalu dalam suasana yang kondusif, aman, tertib dan penuh dengan kesejukan. Saya berharap kiranya situasi yang kondusif ini, dapat senantiasa kita jaga bersama, melalui penguatan persatuan dan kesatuan, sehingga pelaksanaan pembangunan dan aktifitas masyarakat dapat berjalan semakin lebih baik lagi, dan Kabupaten Lampung Utara dapat semakin aman, agamis, maju dan sejahtera,” Jelasnya.

BACA JUGA:Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Polres Pesisir Barat Sudah Capai 204 Pemohon

Untuk itulah, kita perlu terus mengupayakan pembangunan mental spiritual bagi masyarakat, melalui berbagai kegiatan keagamaan, seperti halnya kegiatan sholawatan seperti yang diselenggarakan pada hari ini.

“Saya juga sangat bersyukur karena di berbagai kegiatan pengajian, tabligh akbar, ataupun sholawatan yang sesungguhnya adalah acara keagamaan ini, tetapi nuansa nasionalisme dan semangat persatuan tampak sangat menggelora di tengah-tengah masyarakat, ” bebernya.

Begitulah, seharusnya umat Islam yang sebagai penduduk mayoritas ini harus mampu menunjukkan sebagai umat yang cinta damai, karena Islam adalah agama pembawa rahmat bagi semesta alam. 

Kita semua berkewajiban untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut, tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terpedaya oleh berita hoaks, apalagi turut menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, menebar permusuhan, serta turut memicu keresahan dan kerusuhan.

BACA JUGA:Nokia Oxygen Ultra 5G Berteknologi Canggih, Simak Harga dan Spesifikasinya

"Kedepan insyaallah Islamic Center akan kita benahi kembali, sehingga kegiatan keagamaan seperti ini dapat kita laksanakan disana bersama seluruh masyarakat. Mari kita tingkatkan keimanan kita, bersama bermunajat kepada Allah SWT, untuk kebaikan Kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Ardian. 

Mudah-mudahan, melalui momentum sholawatan ini selain dapat menambah kecintaan kita kepada Rasulullah, juga dapat semakin meneguhkan hati kita semua untuk bersatu membangun Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini. Mari kita teruskan perjuangan kita bersama ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: