Asrama Inggrisan Wilayah Banyuwangi akan Disulap Jadi Wisata Cagar Budaya

Asrama Inggrisan Wilayah Banyuwangi akan Disulap Jadi Wisata Cagar Budaya

--

BACA JUGA:Terkait Fasilitas Wisata di Kepulauan Togean, Ini Pesan Sandiaga Uno

“kami bersedia untuk di proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kawasan tersebut kurang terpedaya,” ungkapnya sembari melihat sejumlah rancang bangun revitalisasi yang diarsiteki oleh Yori Antar tersebut.

Sementara itu, Ipuk mengaku merasa optimistis dengan rencana tersebut akan berjalan dengan lancar.

Ia menerangkan semoga dapat disegerakan untuk.proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terpedaya. asrama Inggrisan menjadi tempat berwisata berbasis cagar budaya ini bisa terwujud. Kami melihat optimisme dari para stakeholder terkait.

Ipuk menerangkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sendiri, akan melakukan pembangunan hunian tentara dan pemindahan klinik dan fasilitas lainnya yang selama ini ada di Asrama Inggrisan.

BACA JUGA:Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Menarik yang Berlokasi Tidak Jauh dari Kota Bandar Lampung

“Konsekuensi dari peralihan ini akan menjadi domain Pemda. Untuk kepemilikan aset masih atas nama TNI AD. Sedangkan pengelolaannya akan dibicarakan lebih lanjut. Revitalisasinya, akan dibantu oleh Kementerian PUPR,” Ungkapnya.

Menurutnya, dengan proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terpedaya. Asrama Inggrisan,

Dan tempat tersebut merupakan sejarah yang tersimpan tidak berhenti pada cerita, tapi juga bisa dipelajari oleh anak muda di Banyuwangi. Arsitektur untuk revitalisasi ini telah mendapat dukungan dari arsitek terkenal Yori Antar.

“Tentunya juga semoga, proses cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terpedaya

BACA JUGA:Shogun 125 Kembali dengan Versi Baru, New Suzuki Best Siap Bersaing di Jalanan

ini bisa menciptakan sumber pertumbuhan ekonomi baru, khususnya wilayah kabupaten banyuwangi," ungkapnya Ipuk Kamis 7 September 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: