Pekon Ciptawaras Salurkan BLT DD Triwulan Ketiga Kepada 24 KPM

Pekon Ciptawaras Salurkan BLT DD Triwulan Ketiga Kepada 24 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berjalannya waktu dengan telah digulirkan nya Dana Desa (DD) Tahap kedua, Pekon mulai melaksanakan pemanfaatannya diantaranya penyaluran lanjutan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Seperti terpantau Kamis 7 September 2023 di Pekon Cipta Waras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat

BACA JUGA:Keberhasilan Polres Lambar Tangkap DPO 3 Tahun Tuai Apresiasi

Pemerintah bukan tersebut mulai membagikan BLT untuk periode Juni Agustus dan September kepada 24 keluarga penerima manfaat (KPM) 

Pada penyaluran yang dilangsungkan di aula balai pekon pimpin langsung Peratin Sunayah, juga dihadiri Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Babinsa, Babinkamtibmas Pendamping Pekon, pendamping lokal desa, bidan desa, perawat pekon, jajaran LHP, dan seluruh aparatur pekon serta masyarakat penerima bantuan.

BACA JUGA:Sunayah Apresiasi Inspeksi Kesehatan Pasar Ciptalaga Oleh Puskesmas Gedung Surian

Pada sambutannya Camat Tati menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Pekon setempat yang mampu menggulirkan program DD seperti halnya BLT dengan tepat dan cepat sebagaimana tahapan pencairan.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat penerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan bijaksana mungkin seperti dibelanjakan untuk kebutuhan yang mendesak baik sembako maupun hal lainnya. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapat Kode Referral Kredivo dengan Limit Besar, Input Kode Langsung Dapat Rp 250.000

Sementara Peratin Sunayah dalam sambutannya berharap bantuan yang telah disalurkan sebesar Rp900.000 untuk periode tiga bulan tersebut, digunakan sebaik mungkin apalagi sekarang ini kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit dampak dari anjloknya buah kopi, serta tingginya harga jual beberapa kebutuhan yang menjadi konsumsi sehari-hari.

Pada kesempatan itu juga baik Tati maupun Sunayah berpesan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan baik keamanan lingkungan dari aksi kejahatan maupun keamanan dari potensi musibah seperti kebakaran seiring berlangsungnya musim kemarau atau lebih dikenal dengan El Nino.

BACA JUGA:Peluang Cerah Bagi Lulusan SMA Ikut Daftar Seleksi CPNS 2023

Tampak pada pembagian BLT suasana berlangsung meriah dengan paras bahagia para penerima bantuan berupa uang tunai yang dalam regulasinya digulirkan pemerintah pekon terhitung dari Januari hingga Desember, dengan besaran Rp300.000 per bulan kepada setiap KPM. Artinya dalam satu tahun sebesar Rp3.600.000.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: