Mulai Jalankan Program Kerja, Adi Praja Salurkan BLT DD Tahap Ketiga

Mulai Jalankan Program Kerja, Adi Praja Salurkan BLT DD Tahap Ketiga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengawali program kerjanya setelah baru dilantik pada akhir agustus 2023 lalu sebagai PAW Peratin Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat. Adi Praja S.Pd., menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (7 September 2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai pekon setempat itu  dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar S.I.P, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, jajaran aparatur pekon serta seluruh KPM.

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Monev Kinerja Badan Adhoc se-Kecamatan Suoh dan BNS

Dalam kesempatan itu, Peratin Kenali Adi Praja menerangkan, BLT DD yang menjadi program nasional untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 serta upaya penanggulangan kemiskinan ekstrim ini telah memasuki alokasi tahap ketiga atau untuk periode Juli, Agustus dan September.

“Diawal program kerja, hari ini BLT DD tahap ketiga sudah bisa salurkan kepada 26 KPM dimana setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 ribu untuk tiga. Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucap Adi yang juga mantan ajudan Wakil Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 tersebut.

BACA JUGA:Keberhasilan Polres Lambar Tangkap DPO 3 Tahun Tuai Apresiasi

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyaluran BLT DD diprogramkan pemerintah ini mengacu pada amanat dari instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim yang selanjutnya tertuang dalam peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023, dimana salah satu prioritas Dana Desa ialah untuk penyaluran BLT DD.

“Artinya realisasi BLT DD tahun ini adalah bentuk komitmen pemerintah pekon dalam membantu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang saat ini mungkin masih dirasakan,” pesannya.

BACA JUGA:Sunayah Apresiasi Inspeksi Kesehatan Pasar Ciptalaga Oleh Puskesmas Gedung Surian

Disisi lain, dengan mendapat amanah untuk melanjutkan roda pemerintahan pekon kenali hingga tahun 2025 mendatang, ia mengharapkan dukungan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan dan mensukseskan seluruh program kerja pekon. 

“Dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat Insha Allah kita bisa membawa Pekon Kenali kearah yang lebih baik,” tutupnya. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapat Kode Referral Kredivo dengan Limit Besar, Input Kode Langsung Dapat Rp 250.000

Sementara, Camat Belalau Mat Suhyar menambahkan, dengan telah tersalurnya BLT DD tahap ketiga ini semoga dapat bermanfaat sekaligus di juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung seluruh program yang telah disusun Pemerintah Pekon sehingga dapat terealisasi sesuai harapan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: