Pendaftaran CPNS 2023 Tinggal Menghitung Hari, Berikut Ketentuan Foto Selfie untuk Persyaratannya

Pendaftaran CPNS 2023 Tinggal Menghitung Hari, Berikut Ketentuan Foto Selfie untuk Persyaratannya

Situs SSCASN BKN kembali membuka peluang pendaftaran seleksi CPNS--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seperti diketahui bersama, pada bulan ini tepatnya pada tanggal 17 September nanti Pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2023. 

Nah untuk diketahui juga khususnya para fresh graduate yang baru akan mencoba mengikuti seleksi pendaftaran CPNS tahun 2023 harus melakukan foto selfie atau mengunggah swafoto diri saat melakukan pendaftaran. 

Untuk unggahan foto selfie itu memiliki beberapa ketentuan seperti yang dirangkum dalam buku petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara.

Untuk yang sudah pernah ikut dalam proses pendaftaran CPNS tahun sebelumnya pasti sudah mengetahui bahwasanya swafoto merupakan salah satu syarat pendaftaran CPNS.

BACA JUGA:Sumur Warga Mengering, Anggota DPRD Lampung Barat Ini Distribusikan 10.000 Liter Air Bersih

Adapun tujuan dari swafoto ini yaitu guna menambah indikator verifikasi dan validasi peserta yang mendaftar CPNS di situs resmi SSCASN 2023.

Nah jadi para fresh graduate yang belum mengetahui ini, anda sebagai peserta CPNS harus mengunggah foto selfie untuk memenuhi seluruh syarat yang berlaku. 

Jika ini tidak dilakukan, dipastikan peserta tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Kemudian, foto selfie yang dilakukan juga harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh panitia penyelenggara SSCASN 2023.

BACA JUGA:Berikut Daftar Lengkap UMP Seluruh Indonesia Tahun 2023, Lampung Urutan Berapa?

Adapun unggah foto selfie merupakan syarat yang harus dipenuhi ketika peserta akan mendaftar akun SSCASN di situs sscasn.bkn.go.id atau daftar-sscasn.bkn.go.id/akun.

Sebelum melakukan swafoto anda sebagai peserta CPNS akan diminta untuk mengisi data diri mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor handphone aktif, email aktif sampai kode CAPTCHA.

Selanjutnya, peserta akan diminta mengisi data diri lainnya termasuk mengunggah foto KTP dan foto selfie.

Berikut ketentuan Foto Selfie untuk daftar CPNS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: