Sumur Warga Mengering, Anggota DPRD Lampung Barat Ini Distribusikan 10.000 Liter Air Bersih

Sumur Warga Mengering, Anggota DPRD Lampung Barat Ini Distribusikan 10.000 Liter Air Bersih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sumur milik sekitar 800 Kepala Keluarga (KK) di Pekon Trimekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat mengering. 

Hal ini menyebabkan masyarakat setempat, sejak beberapa minggu terakhir kekurangan air bersih.

Hal itu mendorong Anggota DPRD Lampung Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) V Sugeng Hari Kinaryo Adi, membagikan air bersih untuk masyarakat. 

Setidaknya 10.000 liter air bersih dibagikan setiap minggunya.

BACA JUGA:Berikut Daftar Lengkap UMP Seluruh Indonesia Tahun 2023, Lampung Urutan Berapa?

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, saat ini ia memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat setiap minggunya. 

Sasarannya yakni masyarakat Pekon Trimekar Jaya, mengingat wilayah tersebut sudah terdampak parah musim kemarau, dimana sumur masyarakat mulai mengering.

"Wilayah Pekon Trimekar Jaya belum ada sarana air bersih seperti wilayah-wilayah lainnya, masyarakat selama ini memanfaatkan air sumur, yang saat ini sudah mengering akibat kemarau. Karenya setiap minggu saya mendistribusikan sekitar 10.000 liter air untuk masyarakat setempat," ungkap Sugeng.

Air bersih yang disalurkan untuk masyarakat tersebut, kata dia, diambil dari jaringan air bersih yang ada di Pemangku Bandar Rejo Pekon Banding Agung, yang beberapa waktu lalu telah ia bangun jaringan air bersih yang juga dihibahkan untuk masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat dan Polda Lampung Dipraperadilankan Oleh Tersangka Bentrok di Lahan Sawit PT KCMU

"Alhamdulillah, bantuan jaringan air bersih untuk masyarakat Bandar Rejo berfungsi dengan baik, sehingga saya siapkan tandon air kapasitas 1.000 liter untuk mendistribusikan ke masyarakat Trimekar Jaya, setiap minggunya sepuluh kali pendistribusian atau totalnya 10.000 liter," ujarnya.

Sebelumnya, Sugeng Hari Kinaryo Adi merelakan satu unit mobil miliknya untuk dijual. 

Dimana uang hasil penjualannya dipergunakan untuk membangun jaringan air bersih yang diperuntukkan bagi masyarakat di Pemangku Banjar Rejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: