Laga KSM Tingkat Nasional Dimulai, Mukip Berharap Lampung Barat Raih Hasil Terbaik

Laga KSM Tingkat Nasional Dimulai, Mukip Berharap Lampung Barat Raih Hasil Terbaik

Kasi Penmad Kemenag Lambar Mukip Zaman, S.Pd.I, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu siswa madrasah tingkat madrasah Aliyah (MA) asal Kabupaten Lampung Barat atas nama Dewa Teguh Saputra telah diberangkatkan untuk mengikuti Kompetisi Sains madrasah (KSM) tingkat Nasional di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada 3-9 September 2023 mendatang. 

Keikutsertaan siswa asal MA Roudatus Sholihin pada ajang bergengsi tingkat nasional dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) itu tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat dan Provinsi Lampung, seperti yang diungkapkan Kasi Pendidikan Madrasah pada Kankemenag Lambar, Mukip Zaman, Senin (4 September 2023).

Dengan dimulainya KSM itu, Mukip Zaman mengajak seluruh keluarga besar madrasah untuk dapat mendoakan para siswa dan siswi yang sedang mengikuti ajang KSM tingkat nasional itu agar diberikan kelancaran, kesehatan serta hasil yang baik. 

“Kami menyampaikan apresiasi kepada para siswa dan guru pembina yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran selama proses pembimbingan. Tentunya kita berharap peserta asal Lambar dapat mendapat hasil yang terbaik pada KSM nasional yang sudah di mulai hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Rumah Warga Batu Kebayan Dibobol Maling di Siang Bolong, Peratin Minta Warga Agar Waspada

Mukip menambahkan KSM bukan hanya sekedar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang sains. Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka, berkompetisi secara sehat, dan belajar dari pengalaman bersaing dengan siswa-siswa terbaik dari madrasah/sekolah lainnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 telah selesai digelar.

Hasilnya, satu dari enam siswa madrasah asal Lampung Barat berhasil meraih juara dan melaju ke tingkat nasional.

Satu siswa yang akan maju ke kancah nasional membawa nama Lampung Barat dan Provinsi Lampung itu ialah Dewa Teguh Saputra siswa madrasah aliyah (MA) Roudatus Sholihin yang meraih juara 1 pada Mapel Fisika. 

BACA JUGA:Polhut Lambar Respon Pembunuhan Kayu di HKm Reg-44B Pekon Giham

Sementara lima siswa lainnya berhasil meraih prestasi yang cukup memuaskan, mereka ialah Hikmah Khoirunnisa juara harapan 1 pada Mapel Matematika Terintegrasi, Siti Aminah juara harapan 2 pada Mapel Matematika Terintegrasi, Muhammad Gibran Al Hilabi juara harapan 3 pada Mapel Matematika Terintegrasi, Endang Suryani juara harapan 3 pada Mapel Matematika Terintegrasi dan Arde Lia Renanti juara harapan 3 pada Mapel Kimia.

Berkat keberhasilan para siswa pada KSM tingkat provinsi ini, Lampung Barat berada pada urutan kelima se Provinsi Lampung yang sukses mendulang juara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: