Rumah Warga Batu Kebayan Dibobol Maling di Siang Bolong, Peratin Minta Warga Agar Waspada

Rumah Warga Batu Kebayan Dibobol Maling di Siang Bolong, Peratin Minta Warga Agar Waspada

Ilustrasi Pencurian-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian atau pembobolan rumah yang terjadi di siang bolong di Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat pada Minggu (3 September 2023) sekitar pukul 13:00 WIB membuat geger warga.

Pencurian di rumah milik Rahmat Salang itu terjadi saat pemilik pergi berjualan ke pasar. Saat itu, pelaku masuk dengan merusak jendela bagian belakang dan berhasil membawa sejumlah uang tunai.

BACA JUGA:Polhut Lambar Respon Pembunuhan Kayu di HKm Reg-44B Pekon Giham

Peratin Batu Kebayan Murtoyo membenarkan adanya pencurian yang terjadi di wilayahnya tersebut. Menurutnya, yang membuat warga heran aksi tersebut dilakukan di siang bolong, ditengah adanya aktivitas warga di sekitar lokasi.

“Kami rasa pelaku ini memang nekat karena dilakukan di siang hari. Ya meskipun rumah itu dalam keadaan kosong karena di tinggal pemilik pergi jualan ke pasar, tapi ada aktivitas masyarakat di sekitar situ, jadi betul-betul sudah nekat,” ujarnya.

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Buka Uji Publik Kajian Lingkungan Hidup RPJPD Provinsi Lampung Tahun 2025-2045

Ia mengatakan, pencurian itu diketahui saat pemilik pulang. Setibanya di rumah korban mendapati jendela belakang rumah sudah terbuka dan dalam keadaan rusak akibat dibuka paksa. 

“Saat di cek ada sejumlah uang tunai yang hilang, tapi jumlahnya tidak sampai satu juta jadi korban juga belum laporan ke polisi,” kata dia. 

BACA JUGA:Tidak Lolos Pengajuan KUR? Tenang, Bank Mandiri Sediakan Pinjaman Non KUR Tanpa Jaminan dan Bunga Rendah

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau masyarakat Pekon Batu Kebayan agar waspada terhadap aksi pencurian, selain hati-hati saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong juga tetap waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor.

“Kami minta supaya warga lebih waspada mengingat saat ini sedang paceklik di tambah musim kemarau yang berdampak pada usaha pertanian dan perkebunan. Jadi jangan teledor terhadap apapun yang menjadikan kesempatan bagi pencuri baik itu dalam memarkirkan kendaraan sepeda motor ataupun saat meninggalkan rumah,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: