Manfaat Madu Buat Kesehatan, Bisa Menghindarkan dari Penyakit Mematikan

Manfaat Madu Buat Kesehatan, Bisa Menghindarkan dari Penyakit Mematikan

--

Ada tiga mekanisme manfaat madu pada jantung, yakni meningkatkan vasodilatasi (pelebaran) pembuluh koroner, menurunkan kemampuan trombosit dalam membekukan darah, dan menghambat proses oksidasi kolesterol jahat.

4.Menurunkan Kadar Gula Darah

BACA JUGA:Cegah Banjir, Tanjung Setia Normalisasi Aliran Sungai

Madu memiliki angka indeks glikemik yang rendah, sehingga dapat membantu pasien diabetes menjaga kadar gula darahnya tetap stabil.

Gula termasuk makan dengan angka indeks glikemik yang tinggi. Oleh karena itulah, pengidap diabetes bisa memanfaatkan madu sebagai pengganti gula.

5.Mampu Menjaga Kolesterol

Nutrisi madu juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL), meningkatkan kadar kolesterol (HDL), dan meningkatkan NO (nitrit oksida).

BACA JUGA:Siap-Siap! Polres Pesisir Barat Akan Gelar Operasi Zebra Krakatau, Ini 7 Prioritas Pelanggarannya

NO merupakan suatu gas yang berperan untuk melancarkan sistem peredaran darah, menjaga fungsi otot jantung, dan mengatur tekanan darah. 

Secara menyeluruh, fungsinya ini memberikan perlindungan ganda pada jantung dan pembuluh darah sekitarnya. Ini karena kadar kolesterol yang tinggi dan hipertensi (tekanan darah tinggi) merupakan faktor risiko dari penyakit jantung.

Itulah beberapa manfaat Dati madu ,namun masih banyak lagi kandungan dan manfaat Dari madu itu sendiri ,tapi yang jauh lebih penting jaga kesehatan diri sendiri ,semoga ini bisa bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: