Ingat! Jangan Lakukan Beberapa Larangan Ini Bagi Ibu Hamil Menurut Agama Islam

Ingat! Jangan Lakukan Beberapa Larangan Ini Bagi Ibu Hamil Menurut Agama Islam

--

BACA JUGA:Optimalisasi Penghimpunan dan Pendayagunaan Zakat, BAZNAS Bentuk UPZ KUA Lambar

Sukakah salah seorang diantara kalian memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik akan kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah SWT Maha penerima taubat lagi Maha penyayang.“(QS. Al Hujurat:12).

4. Berzina

Sedang mengandung ataupun tidak, berzina adalah hal yang sangat dilarang dalam agama Islam. 

Berzina adalah salah satu dosa besar. Termasuk zina-zina kecil contohnya seperti berpegangan tangan dengan yang bukan muhrim dan itu seharusnya jangan dilakukan.

Allah SWT berfirman: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra’:32)

BACA JUGA:SK Pemberhentian Peratin 'Nyaleg' Dalam Proses

Nabi SAW bersabda: “Ada tiga golongan (manusia) yang Allah tidak akan berbicara kepada mereka di hari kiamat dan tidak mensucikan mereka dan tidak akan melihat kepada mereka, dan bagi mereka siksa yang sangat pedih, yaitu ; Orang tua yang berzina, raja yang pendusta (pembohong) dan orang miskin yang sombong.” (HR. Muslim).

5. Durhaka pada Suami

Ibu hamil sebaiknya menghindari dari bertengkar dengan suami, karena hal ini mungkin akan dapat membuat kamu durhaka terhadap suami. Akan tetapi, para suami pun sebaiknya menjaga hati dan berbuat baik pada istrinya yang sedang mengandung.

Ini karena, istri lah yang akan merelakan badannya untuk menjaga anugerah dari Allah SWT selama 9 bulan lamanya. 

Selain itu, istri juga yang akan bertaruh nyawa ketika akan melahirkan anak nanti.

Maka dari itu, ada baiknya bagi istri dan suami untuk selalu dapat berkomunikasi yang baik dalam berumah tangga untuk menghindari permasalahan-permasalahan di dalam rumah tangga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: