Dinkes Pesisir Barat Terima Tiga Penghargaan dari Pemprov Lampung

Dinkes Pesisir Barat Terima Tiga Penghargaan dari Pemprov Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali meraih penghargaan dari Dinkes Provinsi Lampung, kali ini tiga penghargaan itu diterima dalam bidang kesehatan pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit Tingkat Provinsi Lampung.

Tiga penghargaan yang diterima Dinkes Pesbar itu yakni, Sertifikat penghargaan dengan nilai Assessment Eliminasi Malaria memenuhi syarat 12 indikator penilaian, Sertifikat penghargaan Kabupaten/Kota terbaik dalam capaian persentase 50 persen Puskesmas melakukan pengendalian vektor, dan Sertifikat Penghargaan Capaian Tertinggi RR T2+WUS.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Sambut Anggota Paskibraka yang Berhasil Jalankan Tugas dalam Upacara HUT RI di Istana Negara

Kadiskes Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan Dinas Kesehatan melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit meraih tiga sertifikat penghargaan sekaligus pada rapat rutin enam bulanan tingkat provinsi.

“Bulan ini kita kembali meraih sejumlah penghargaan dari Dinkes Provinsi Lampung atas capaian yang telah kita lakukan dalam melaksanakan sejumlah program di bidang kesehatan,” kata dia.

BACA JUGA:Kwarda Pramuka Lampung Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi

Dikatakannya, dengan diterimanya penghargaan itu diharapkan dapat memberikan semangat bagi jajarannya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Pesisir Barat khususnya dalam bidang kesehatan.

“Penghargaan yang diterima selama ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi seluruh jajaran kesehatan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat agar lebih baik lagi dan terus meningkat,” jelasnya.

BACA JUGA:484 PNS, CPNS dan PPPK Pesisir Barat Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati Agus Istiqlal

Selain itu,Penghargaan tersebut juga merupakan wujud komitmen dan kerja keras jajaran Dinas Kesehatan Pesisir Barat dalam menyediakan pelayanan yang berkualitas, efektif, serta efisien.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memacu semangat jajaran untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kabupaten ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: