Sambut Hari Jadi Ke-39 Tahun Pekon Puramekar Mulai Lakukan Persiapan

Sambut Hari Jadi Ke-39 Tahun Pekon Puramekar Mulai Lakukan Persiapan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Pekon Puramekar, Kecamatan, Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ke-39 tahun 2023, Tanggal 29 September mendatang, unsur masyarakat dan pemerintahan pekon setempat dipimpin langsung Peratin Anderi mulai melakukan persiapan.

Sebagaimana terpantau Selasa (29/8), rombongan masyarakat dan aparatur mulai melakukan penataan lokasi kegiatan salah satunya lapangan volly ball dan futsal yang berada tepat di halaman depan Balai pekon tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Sambut Anggota Paskibraka yang Berhasil Jalankan Tugas dalam Upacara HUT RI di Istana Negara

Di sana masyarakat dan aparat terlihat mulai memasangkan jaring dan menata lapangan beton yang memang sudah terbangun lama dan kerap dimanfaatkan masyarakat dalam latihan rutin (sparing).

Perhatin Andari mengatakan dalam memeriahkan dirgahayu Pura Mekar ke-39 tahun, akan dilaksanakan berbagai kegiatan baik yang bersifat formal maupun non formal seperti adanya turnamen olahraga outdoor maupun indoor dengan memanfaatkan GSG pekon, hingga kegiatan lainnya yang melibatkan seluruh unsur masyarakat mulai dari tingkat anak-anak remaja dan dewasa.

BACA JUGA:Kwarda Pramuka Lampung Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi

Sehingga untuk memberikan kesiapan terkait rencana peralatan yang akan dilangsungkan mulai saat ini masyarakat yang tergabung dari karang taruna bumdes muda-mudi dan unsur pemerintahan pekon mulai melakukan persiapan seperti penataan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan. 

Di tempat yang sama ketua panitia HUT Pekon Puramekar Andi Irawansah, S.Pd, M.Pd., menambahkan jika tahapan kegiatan pemberian dirgahayu pekon tersebut, akan dimulai tanggal 5 September mendatang yakni untuk cabang olahraga seperti voli ball, futsal dan bulutangkis. 

BACA JUGA:484 PNS, CPNS dan PPPK Pesisir Barat Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati Agus Istiqlal

Di mana peserta yang akan mengikuti berbagai perlombaan merupakan utusan dari masing-masing pemangku ataupun klub-klub olahraga yang ada di lingkup pekon tersebut.

"Tersajinya berbagai kegiatan ini tentunya sebagai bentuk kegembiraan masyarakat di usia 39 tahun Pekon yang saat ini kondisinya cukup baik mulai dari pembangunan maupun sumber daya manusia di dalamnya," sebut dia.

BACA JUGA:Ada Mantan Napi Daftar Jadi Caleg di Pesisir Barat, Kok Bisa?

Selain itu berbagai kegiatan yang akan dilakukan nanti juga menjadi wadah silaturahmi warga maupun aparatur dalam memupuk kebersamaan dan kekompakan sebagai bentuk dedikasi dan tanggung jawab guna kemajuan Pekon Puramekar menjadi lebih Mandiri.

Karena itu untuk memeriahkan dirgahayu pekon tersebut, ia mewakili seluruh jajaran panitia HUT pekon mengajak kepada masyarakat untuk juga melakukan persiapan sehingga apa yang nanti ditampilkan dapat terlaksana dengan meriah sebagaimana harapan bersama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: