DKP Provinsi Lampung Kampanye Gemarikan Di Sekolah Sasaran SDN 1 Sekincau

DKP Provinsi Lampung Kampanye Gemarikan Di Sekolah Sasaran SDN 1 Sekincau

--

BACA JUGA:Milia: Menyingkap Tabir Kecil di Kulit dan Cara Mengatasinya

Makan mudah dicerna, rendah kolesterol mengandung omega 3, sehingga orang tua perlu membimbing putra putri masing-masing suka makan ikan," terangnya.

Walaupun kata Titin tidak sedikit anak yang sulit diajak makan ikan, tapi banyak cara atau pengolahan dapat dipakai agar makanan yang diberikan diminati, seperti bentuk bakso ikan, kerupuk ikan dan lainnya. 

Pada kesempatan itu Titin mengapresiasi perhatian jajaran Pemkab Lambar, dan Kecamatan Sekincau khususnya dalam mendukung Program Gemar Ikan tersebut dan uplus kepada SDN 1 Sekincau yang begitu antusias. 

Sementara Sekretaris Dinas Perikanan Lambar Religius Helman, atas nama Pemkab Lambar sangat mendukung program gubernur tersebut, bahkan pihaknya mengatakan program gemarikan memang merupakan program yang sudah lama dilaksanakan oleh Pemkab Lambar.

BACA JUGA:Waspada, Ruas Jalan Liwa-Krui Rawan Pohon Tumbang

Karena itu kata dia dengan adanya program provinsi uang menyentuh hingga kabupaten/kota merupakan wujud sinergitas yang baik untuk terus ditingkatkan sasarannya. 

Begitu juga dikemukakan Camat Andi Chahyadi, yang berharap sasaran program gemar ikan Lambar bukan hanya di SDN 1 Sekincau melainkan di sekolah lainnya agar masyarakat benar-benar memahami manfaat dari ikan. 

"Kampanye gemarikan harus digalakkan oleh semua sektor, apalagi sasarannya dari anak karena, dengan ditanamkan kepada anak-anak akan menimbulkan efek bagus baik dalam kesehatan, pertumbuhan dan kecerdasan. Dan banyak manfaat lainnya," tegas Andi. 

Di tempat yang sama Kepala SDN 1 Sekincau Ashar, S.Pd, M.M., menyampaikan terima kasih baik kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan Sekincau, Pemkab Lambar pemerintah Provinsi Lampung  khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah menjadikan SD tersebut dalam mensosialisasikan atau mengkampanyekan program gemar ikan.

BACA JUGA:Ini Cara Cek Keaslian STNK, Jangan Sampai Beli Kendaraan Bodong

Tentunya pihaknya berharap apa yang menjadi harapan pemerintah agar para Tunas Bangsa khususnya dan masyarakat pada umumnya tentang upaya kesehatan dan pencerdasan otak dengan rajin mengkonsumsi ikan betul-betul dapat dilaksanakan. 

Apalagi di Lampung Barat khususnya Banyak masyarakat yang dalam ketersediaan ikan tidak sepenuhnya membeli di pasar. 

Ashar juga menyampaikan 150 siswa yang mengikuti kampanye gambar ikan di ruang terbuka yakni halaman sekolah setempat mendapat cinderamata dari pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung seperti Budi bag berisikan makanan olahan dan alat tulis serta tember. 

Dirinya juga mengatakan harapan agar kegiatan itu menjadi program berkesinambungan sehingga betul-betul dapat tertanam dalam keseharian terkait konsumsi makanan gemarikan di masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: