DKP Provinsi Lampung Kampanye Gemarikan Di Sekolah Sasaran SDN 1 Sekincau

DKP Provinsi Lampung Kampanye Gemarikan Di Sekolah Sasaran SDN 1 Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung melakukan kunjungan di SD Negeri l, Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam rangka kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), Kamis 24 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut mensosialisasikan kepada anak sekolah yakni program gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) diantara kegiatannya yakni PMTAS. 

Sesuai SK Gubernur Lampung Nomor G/120/V.08/HK/2023 Tentang Penetapan Desa / Kelurahan Bidang Ramah Perempuan dan Peduli Anak Serta Konvergensi Pencegahan Stunting Provinsi Lampung Tahun 2023.

Dalam acara yang dilaksanakan outdoor tersebut tim provinsi dipimpin, Ketua Tim Kerja Penguatan Daya Saing Titin Ruskiawati. S.PI, M.M., mendampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Liza Derni, M.M.

BACA JUGA:Kedapatan Bawa 0,27 Gram Sabu, Oknum ASN Rutan Krui Diamankan Polisi

Dihadiri juga Kadis Perikanan Lambar Kamaludin, S.T, diwakili Sekretaris Perikanan  Religius Helman, S.P, M.M., Camat Sekincau Andy Chahyadi, S.H, M.A., Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom., dan beberapa kepala SD lainnya.

PMTAS tersebut disebutkan kepada 150 anak didik SDN 1 Sekincau yang membutuhkan penambahan gizi. 

Dikonfirmasi usai kegiatan Titin Ruskiawati menyampaikan program Gubernur Lampung Gemarikan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota dan untuk Kabupaten Lampung Barat di pusatkan di SDN I Sekincau yang berstatus SD Sasaran.  

Disampaikan Titin, ikan merupakan salah satu menu makanan lezat yang disukai oleh mayoritas orang.

BACA JUGA:Ketahanan Pangan Hewani Tahun 2023 , Pemerintah Desa Jatimulyo Lampung Selatan Salurkan 16 Kambing

Namun perlu diketahui ternyata daging ikan mengandung manfaat yang luar biasa seperti protein dan omega 3 serta mudah dicerna untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak. 

Lanjut Titin, masalah stunting yang merupakan program nasional, dari penghitungan Angka Konsumsi Ikan (AKI) di Kabupaten Lambar masih rendah dibandingkan kabupaten kota lainnya. 

Yakni baru 32,48 Kilogram perkapita pertahun sementara untuk tingkat Provinsi Lampung keseluruhan 37,02/kg per tahun.

"Gemarikan ini terus digaungkan karena sangat penting untuk perkembangan badan dan otak 1.000 kehidupan pertama karena protein tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: