Informasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Lampung Barat Grebek Pasar

Informasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Lampung Barat Grebek Pasar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, menggelar grebek pasar dalam rangka mensosialisasikan tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024, salah satunya di Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (22/8/2023).

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Informasi Masyarakat dan Sosialisasi Indah Dian Sari saat memimpin langsung grebek pasar tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Balik Bukit.

BACA JUGA:El Nino, Harga Beras di Lampung Barat Masih Stabil

”Kami melakukan grebek pasar dengan membawa sejumlah personel untuk melakukan sosialisasi kepada pemilih serta dua boneka sura sulu yang menjadi maskot Pemilu 2024,” ungkap Indah Dian Sari, dikonfirmasi usai grebek pasar berlangsung.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi terkait tahapan Pemilu kepada para pemilih, antara lain materi yang disampaikan yakni perihal hari pencoblosan akan dilaksanakan 14 februari 2024.

BACA JUGA:Aplikasi Kredivo Pinjaman online 3 menit Langsung Cair

”Kami juga menyampaikan kepada pemilih bahwa ada lima urat suara yang akan dicoblos yaitu presiden dan wapres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Lampung Barat,” ujar Indah.

Selanjutnya, pihaknya juga mengenalkan kepada teman pemilih tentang jingle dan maskot pemilu 'Sura Sulu'. 

BACA JUGA:Perairan Bangkunat Tercemar Minyak Mentah, TWNC dan Warga Bersihkan Pinggiran Pantai

Agenda juga dilanjutkan dengan pembagian stiker, contoh surat suara, dan gantungan kunci kepada teman pemilih yang berada di pasar Liwa.

”Kegiatan seperti tentu akan dilaksanakan di seluruh wilayah di Lampung Barat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: