Rampas Motor Teman Sendiri, Pelaku Curas di Lamtim Dihadiahi Timah Panas

Rampas Motor Teman Sendiri, Pelaku Curas di Lamtim Dihadiahi Timah Panas

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas Kepolisian Gabungan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, dan Polsek Sekampung Udik, terpaksa melumpuhkan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang nekat melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing, dan Kapolsek Sekampung Udik IPTU Eko Budiarto, pada Jum'at (18/8), menerangkan bahwa inisial pelaku adalah NI (25) warga Kecamatan Bandar Sribhawono.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Direncanakan Hadiri Pembukaan Mabar Adventure Merah Putih SKIn Pengda Lampung

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pihak Kepolisian, pelaku diduga melakukan aksi Curas terhadap AM (22) warga Kecamatan Bandar Sribhawono, Senin (14/8) petang, hingga mengakibatkan korban mengalami luka berat.

Peristiwa kejahatan diduga diawali pelaku dengan cara meminta diantar oleh korban, menggunakan sepeda motor merk Honda, dengan nomor polisi BE 5387 QM.

BACA JUGA:BPN Maksimalkan Pembuatan SHP Aset Pemkab Pesisir Barat

Saat tiba di kawasan perladangan Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, pelaku nekat memukul korban menggunakan pipa besi, hingga mengakibatkan korban mengalami luka serius di bagian kepala, pelipis mata, dan tangan.

Selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor, sehingga korban selain luka-luka, juga mengalami kerugian sekitar Rp 14 juta.

BACA JUGA:BPN Maksimalkan Pembuatan SHP Aset Pemkab Pesisir Barat

Petugas Kepolisian yang menerima laporan terkait peristiwa kejahatan tersebut, segera bertindak cepat, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku.

Dalam proses penangkapan, di wilayah Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, pelaku nekat melakukan perlawanan, sehingga Petugas Kepolisian terpaksa melumpuhkan, dengan memberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kakinya.

BACA JUGA:Diklat Paskibraka Pesisir Barat Ditutup, Plt Sekda Apresiasi Suksesnya Pengibaran Bendera Merah Putih

Selain pelaku, Pihak Kepolisian juga telah mengamankan barang bukti berupa Dokumen Kendaraan Bermotor, dan Pipa Besi yang diduga digunakan untuk melukai korban. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: