Diklat Pembentukan Paskibraka Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Ditutup

Diklat Pembentukan Paskibraka Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Ditutup

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 yang diikuti 50 peserta terdiri dari 26 pria dan 24 wanita perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se-Lampung Barat resmi ditutup di Wisma Sindalapai Kecamatan Balik Bukit, Jumat (18/8/2023)

50 anggota Paskibraka telah menjalani serangkaian pelatihan selama 18 hari sejak 1-18 Agustus 2023 di Makodim 0422/LB dan Wisma Sinda Lapai Kecamatan Balik Bukit.

BACA JUGA:Perpanjang STNK Bisa Diwakilkan, Berikut Contoh Surat Kuasa dan Syaratnya

Kemudian dikukuhkan pada tanggal 16 Agustus 2023 dan telah sukses melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus dalam rangka penaikan dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Diklat pembentukan Paskibraka tersebut  resmi ditutup oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs. Adi Utama, mewakili Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M.

BACA JUGA:Panitia Pilkades Purwotani Laksanakan Pengundian Nomor Cakades

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama mengungkapkan, atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Barat dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Paskibraka atas pencapaian prestasi yang baik pada saat puncak peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia atau pada saat proses penaikan dan penurunan bendera merah putih yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023.

"Kepada jajaran pelatih, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pemberian materi latihan kepada peserta diklat paskibraka sehingga mereka mempunyai keterampilan baris-berbaris, tata cara melipat bendera, tata cara penaikan bendera dan wawasan kebangsaan, disiplin sehingga memiliki fisik dan mental yang kuat," tegas Adi Utama.

BACA JUGA:Berikut Cara Pembayaran Tagihan Kredivo Lewat BSI Mobile, Kini Semakin Mudah dan Praktis

Menurut dia, Diklat pembentukan Paskibraka tersebut ditandai dengan pelepasan name tag yang dikalungkan di anggota Paskibraka.

"Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lampung Barat tahun 2023, secara resmi saya nyatakan ditutup," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: