Diskominfotiksan Pesisir Barat Upayakan Penguatan Jaringan Telekomunikasi

Diskominfotiksan Pesisir Barat Upayakan Penguatan Jaringan Telekomunikasi

Ilustrasi BTS-pixabay.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat hingga kini masih banyak daerah di kabupaten setempat yang blank spot atau tidak memiliki jaringan telekomunikasi.

Untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat di era digitalisasi itu, Diskominfotiksan Pesbar telah melakukan berbagai upaya agar di bangun Base Transceiver Station (BTS) dan mengupayakan penguatan sinyal jaringan telekomunikasi.

BACA JUGA:Perlombaan Merayakan HUT RI Ke-78 di RT 06 Jagabaya II Berlangsung Seru dan Bertabur Hadiah

Kadiskominfotiksan Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan hingga kini pihaknya terus berupaya meningkatkan jaringan telekomunikasi di kabupaten setempat, seperti dengan mengupayakan pembangunan menara BTS maupun untuk penguatan jaringan pada BTS yang sudah ada.

“Sampai sekarang memang masih ada sejumlah wilayah di Pesbar ini yang blank spot atau tidak memiliki jaringan telekomunikasi, sehingga masyarakat yang berada di wilayah itut harus keluar untuk mencari sinyal jika akan berkomunikasi,” kata dia.

BACA JUGA:Babinsa Sertu Aris Susilo Pimpin Warga dan Nelayan Upacara Bendera Peringati HUT RI ke-78

Dijelaskannya, upaya yang telah dilakukan dengan melakukan komunikasi bersama Kemenkominfo terkait pembangunan menara BTS di sejumlah titik yang masuk dalam daerah blank sopt.

“Hingga sekarang kita masih mengupayakan ke Kemenkominfo agar ada kegiatan pembangunan menara BTS di kabupaten setempat, karena masih ada sejumlah wilayah yang blank spot, seperti di Kecamatan Lemong, Pesisir Utara, Way Krui dan sejumlah wilayah lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Momen HUT RI, 5.812 Narapidana dan Anak di Wilayah Lampung Dapat Remisi

Menurutnya, selain koordinasi dengan Kemenkominfo, pihaknya juga mengupayakan penguatan sinyal telekomunikasi pada sleuruh Provider jaringan yang ada di kabupaten setempat.

“Penguatan sinyal juga kita upayakan melalui seluruh Provider yang ada di kabupaten ini, sehingga jangkauannya lebih luas, daerah yang selama ini sinyal telekomunikasi masih lemah bisa lebih kuat,” terangnya.

BACA JUGA:Momen HUT RI, 5.812 Narapidana dan Anak di Wilayah Lampung Dapat Remisi

Pihaknya berharap, kedepannya seluruh wilayah di Kabupaten Pesbar sudah terjangkau oleh jaringan telekomunikasi, sehingga akses komunikasi masyarakat bisa lebih baik.

“Kita akan terus berupaya agar daerah-daerah yang masih kesulitan sinyal telekomunikasi bisa menikmati jaringan telekomunikasi sama seperti daerah lain yang sudah lebih awal menikmati jaringan telekomunikasi yang memadai,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: