Perlombaan Merayakan HUT RI Ke-78 di RT 06 Jagabaya II Berlangsung Seru dan Bertabur Hadiah

Perlombaan Merayakan HUT RI Ke-78 di RT 06 Jagabaya II Berlangsung Seru dan Bertabur Hadiah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga RT 06 Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung menggelar berbagai perlombaan dalam rangka menyemarakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  Ke-78.

Berbagai perlombaan digelar, diantaranya lomba makan kerupuk, joget balon, estafet tepung, joget kursi, joget terong, balap karung, balap kelereng menggunakan sendok, pukul air digantung, dan lainnya. 

Peserta kegiatan tersebut mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, baik kaum pria maupun wanita. 

Kemudian perlombaan khusus bagi kaum bapak-bapak juga diadakan, seperti futsal dengan kostum daster, makan kerupuk, balap kelereng menggunakan sendok, karaoke, memasukan pensi atau pakul dalam botol, joget terong, dan balap karung sembari memakai helm.

BACA JUGA:Bukan Bandar Lampung, Ternyata Ini Kabupaten Terkaya di Lampung

Kegiatan tersebut juga disponsori oleh Sumber Rizky Furniture, Medialampung.co.id (Radar Lampung Group), Myrepublic, Affan Florist, dan Nasi Uduk Omen.

Ketua Panitia Kegiatan, Dodi Afriansyah, S.kom, M.T.I., mengadakan, acara tersebut berlangsung mulai Kamis 17 Agustus pagi hingga acara puncak pada sabtu malam 19 Agustus 2023 yang berlokasikan di Lapangan Sumber Rizky Furniture wilayah  RT 06.

"Jadi nanti setelah selesai lomba di sini ada acara lanjutan, yaitu acara puncak pada malam Minggu. Yang diperlombakan adalah karaoke dengan peserta usia remaja, bapak-bapak dan ibu-ibu. Semua perlombaan selama perayaan kemeriahan HUT RI ini, peserta memperebutkan juara 1, 2 dan 3," ujar Dodi.

Sejumlah hadiah sudah disiapkan panitia untuk para peserta peraih juara. Pembagian hadiah akan dilaksanakan di malam puncak kegiatan. 

BACA JUGA:Momen HUT RI Ke-78, Walikota Bandar Lampung Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

"Semua peserta yang berhasil meraih juara selama perlombaan berlangsung, namanya akan dicatat pihak panitia dan berhak menerima hadiah pada malam puncak. Kami pihak panitia tentunya sangat bersyukur, karena mulai dari anak-anak hingga orang dewasa cukup antusias ikut memeriahkan perayaan hari jadi bangsa ini," ucapnya.

Tambah Dodi, perlombaan tersebut digelar selain dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-78 juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga RT 06 khususnya.

"Iya barangkali ada warga yang belum saling mengenal dan dengan adanya kegiatan seperti ini jadi saling mengenal," kata dia.

Sementara Ketua RT 06, Moh Alfarizi--lebih akrab disapa Jijid, mengaku bangga dengan tingginya antusias warga  di wilayah kepemimpinannya tersebut mengikuti setiap perlombaan yang digelar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: