Ketua DPRD Lampung Barat Buka LKKB Semarak HUT RI di Kebun Tebu

Ketua DPRD Lampung Barat Buka LKKB Semarak HUT RI di Kebun Tebu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lomba  Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 78 tingkat kecamatan Kebun tebu dilaksanakan hari selasa, 15 Agustus 2023 

Start Lomba dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom yang dilaksanakan di Rumah Aspirasi yang juga merupakan kediaman anggota DPR RI Drs, H. Mukhlis Basri dan finis di kantor Kecamatan Kebun Tebu.

BACA JUGA:Berpotensi Terjadi Politik Uang, 2 Kabupaten di Lampung Fokus Pengawasan Bawaslu

Perlombaan baris berbaris tersebut diikuti sebanyak 31 regu dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP sampai SMA dengan berbagai kostum dan atribut yang menambah suasana semarak dan meriah.

Turut pula hadir Anggota DPRD Lampung Barat dari Daerah Pemilihan 4 Juhartono, S.Sos, Sakri, S.Ag, Tomi Ardi, S.H serta Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E dan seluruh aparat pekon yang ada di Kecamatan Kebun Tebu.

BACA JUGA:16 Dokter Umum dan 8 Dokter Gigi Mulai Bertugas di Lampung Barat

Bang Edi (BE)--sapaan akrab Ketua DPRD Lampung Barat--yang diwawancarai awak media di sela-sela jalannya lomba menyampaikan bahwa perlombaan keterampilan baris berbaris ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 dan juga sebagai ajang kompetisi untuk masyarakat khususnya para pelajar.

Dalam memupuk rasa persatuan kesatuan dan cinta tanah air dan bangsa Indonesia bagaimana kita menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga dalam memperebutkan kemerdekaan ini.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Rakor Persiapan Penyusunan DPTb-DPK Pemilu 2024

Serta diharapkan menciptakan semangat  perjuangan kepada kaum Milenial dalam menghadapi pertumbuhan dunia yang semakin pesat di tengah gempuran dan pengaruh dari dunia luar.

"Kita bukan mencari siapa yang menang siapa yang kalah dalam perlombaan ini tapi disini kita diajarkan untuk selalu kompak, kreatif dan inovatif bisa dilihat dari kostum-kostum para peserta yang sangat meriah dan kekompakan para peserta dalam atraksi Baris berbaris," ujar Bang Edi. 

BACA JUGA:Cara Menghapus Dosa Kita Terhadap Orang yang Sudah Meninggal, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan 2 Langkah Ini

Sementara di tambahkan camat Ernawati kegiatan yang dibuka oleh ketua DPRD pada hari ini merupakan bagian dari berbagai acara Dalam rangka memeriahkan dirgahayu NKRI. "Alhamdulillah tahun ini ragam acara dapat kita laksanakan dan diikuti oleh seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat anak-anak remaja dan dewasa," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: