Cara Menghapus Dosa Kita Terhadap Orang yang Sudah Meninggal, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan 2 Langkah Ini

Cara Menghapus Dosa Kita Terhadap Orang yang Sudah Meninggal, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan 2 Langkah Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam salah satu ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat mendapat pertanyaan dari salah satu jamaah mengenai bagaimana cara meminta maaf kepada orang yang telah meninggal dunia. 

Menurut Ustadz Adi Hidayat, cara menghapus dosa kepada orang yang sudah meninggal dunia dapat dilakukan melalui dua langkah.

Hal diatas disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat pada ceramahnya di video yang telah diunggah di kanal Youtube Adi Hidayat Official.

"Hal pertama untuk secepatnya beristighfar memohon ampunan, dan meminta maaf karena pada akhirnya hakim tertinggi yang akan mengadili semuanya saat kehidupan ini adalah Allah SWT," ucap Ustadz Adi Hidayat. 

BACA JUGA:Sholat Malam Ternyata Ada 3 Jenis, Ini penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

Dengan tekad yang benar - benar tulus untuk menghadapkan diri kepada Allah SWT melalui istighfar dan jangan lupa untuk kita selalu introspeksi diri, maka akan tercapai niat tersebut dan dosa-dosanya semoga akan diampuni. 

Dengan begitu, Allah SWT akan memutuskan ikatan yang tidak harmonis antara individu dengan orang tersebut yang sudah meninggal dunia.

Hal ini, menurut Ustadz Adi Hidayat sesuai firman Allah SWT dalam Al Qur'an Surah Ali Imran ayat 133 sebagai berikut :

وَسَارِعُوٓا۟ إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا ٱلسَّمَٰوَٰتُ وَٱلْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

BACA JUGA:Sedekah Subuh, Pembuka Pintu Rezeki

(Wa sāri'ū ilā magfiratim mir rabbikum wa jannatin 'arḍuhas-samāwātu wal-arḍu u'iddat lil-muttaqīn)

Artinya:

"Dan bersegeralah kamu meminta ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa".

"Bergegaslah untuk mengoreksi diri, untuk memohon ampunan kepada Allah SWT karena di dalam berkehidupan pasti banyak melakukan salah sehingga ketika pulang mendapatkan tempat yang baik yaitu berupa surga yang disiapkan untuk orang takwa," terang Ustadz Adi Hidayat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: