Sambut HUT RI, Pemkab Pesisir Barat Gelar Lomba Tata Upacara Bendera

Sambut HUT RI, Pemkab Pesisir Barat Gelar Lomba Tata Upacara Bendera

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan lomba tata upacara bendera antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan upacara Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Senin 14 Agustus 2023.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., dan diikuti oleh 27 OPD, sembilan Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pesbar dan 11 Kantor Kecamatan.

BACA JUGA:Soal Jadwal Seleksi CPPPK, Ini Kata BKPSDM Pesisir Barat

Dalam laporannya Kadiskominfotiksan, Suryadi., mengaku lomba tata upacara itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan mempersiapkan peserta upacara dalam pelaksanaan upacara pengibaran sang saka merah putih pada 17 Agustus mendatang.

“Lomba tata upacara yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-78, melibatkan dewan juri dari TNI dan Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesbar, yang dilangsungkan selama dua hari kedepan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kwaran Lemong Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

Sementara itu, Wakil Bupati Zulqoini dalam sambutannya meminta agar melalui kegiatan lomba tata upacara mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kedisiplinan aparatur di lingkungan Pemkab Pesbar.

“Sehingga mampu menumbuhkan, mengembangkan nilai-nilai luhur bangsa, memupuk rasa nasionalisme, patriotisme, dan menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan dan pengembangan Kabupaten Pesbar kedepannya,” kata dia.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Permainan Tradisional

Ditambahkannya, dirinya juga berharap melalui lomba tata upacara mewujudkan apresiasi serta antusiasme yang tinggi, serta wujud kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Pesbar.

“Dengan memiliki kualitas SDM yang mumpuni juga merupakan salah satu wujud kontribusi nyata pembangunan di suatu daerah, karena dengan SDM yang baik maka pelaksanaan kegiatan juga akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: