Soal Jadwal Seleksi CPPPK, Ini Kata BKPSDM Pesisir Barat

Soal Jadwal Seleksi CPPPK, Ini Kata BKPSDM Pesisir Barat

Ilustrasi PPPK Seleksi CASN 2023--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), hingga kini masih menunggu jadwal resmi pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) tahun 2023.

Kabid Pengadaan dan Informasi Pegawai, Eko Priyanto, S.Kom., mendampingi Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima informasi resmi terkait waktu pelaksanaan perekrutan CPPPK tahun 2023.

BACA JUGA:Kwaran Lemong Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

“Sampai sekarang kita masih menunggu jadwal resminya perekrutan CPPPK itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB),” kata dia.

Dijelaskannya, terkait informasi yang beredar bahwa pelaksanaan seleksi CPPPK akan dilaksanakan pada 17 September mendatang, pihaknya belum dapat memastikannya, karena informasi yang beredar itu baru usulan dari BKN ke KemenpanRB.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Permainan Tradisional

“Informasi yang berkembang terkait pelaksanaan CPPPK akan dilaksanakan pada pertengahan bulan depan, itu berasal dari surat BKN yang ditujukan kepada KemenpanRB dan sifatnya pengajuan, sedangkan untuk resminya kita menunggu surat dari KemenpanRB ke seluruh daerah,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga belum bisa memastikan mekanisme perekrutan CPPPK pada tahun ini seperti apa, karena kemungkinan besar akan mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Lomba Unik 17 Agustus, Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Lebih Meriah!

“Kita masih menunggu Juklak dan Juknis pelaksanaan perekrutan CPPPK itu, garis besarnya akan dilaksanakan seleksi terbuka dengan perbandingan prioritas tenaga honorer lokal dan 20 persen tenaga honorer umum,” terangnya.

Tapi, untuk memastikan waktu pelaksanaan dan mekanisme pelaksanaan seleksi CPPPK 2023 itu, pihaknya akan menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat dalam hal ini KemenpanRB.

BACA JUGA:Tunggu Proses Hukum, Inspektorat Belum Sanksi Oknum ASN Pelaku Penganiayaan Pegawai Magang BKD Lampung

“Jika sudah ada peraturan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait pelaksanaan seleksi CPPPK itu, maka itu akan menjadi dasar kami untuk melaksanakan kegiatan itu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: