Meriahkan HUT Pramuka ke-62, Kwaran Wilayah Timur Lampung Barat Gelar Perjusami

Meriahkan HUT Pramuka ke-62, Kwaran Wilayah Timur Lampung Barat Gelar Perjusami

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT Pramuka Ke 62, Tahun 2023, terpantau di tingkat kecamatan Kwartir Ranting (Kwaran) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai dari Kecamatan Sumberjaya, Kebun Tebu, Airhitam, Pagardewa, menggelar Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami).

Seperti terpantau di Kecamatan Kebun Tebu Perjusami dilaksanakan di bumi perkemahan SD Negeri 2 Tribudisyukur yang diikuti oleh Gugus Depan (Gudep) Tingkat SD 10 sekolah, Tiga Gudep SMP dan SMA, SMK dengan total keseluruhan 30 Gudep.

BACA JUGA:Ini 6 Perangkat Daerah di Lampung Barat yang Realisasi PAD Masih Dibawah 50 Persen

Ketua Kwaran Kartiman, S.Pd., menyampaikan kegiatan Perjusami memang sudah menjadi agenda rutin setiap momentum HUT Pramuka, yang merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang sangat menarik. 

Dimana menjadi wadah pendidikan luar ruangan, bagi peserta gerakan pramuka di tingkat sekolah atau gugus depan.

BACA JUGA:Lahan Persawahan di Lampung Barat Masih Aman dari Ancaman Kekeringan

“Perkemahan merupakan salah satu kegiatan menarik dalam kepramukaan yang dilaksanakan secara luar ruangan sekaligus menjadi wadah atau ajang pendidikan bagi adik-adik kita peserta didik di Gerakan Pramuka,” sebutnya. 

Ditambahkan Ketua Kerja Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Kebun Tebu Supingi, S.Pd., pada perkemahan itu peserta didik dilatih untuk menjadi anak-anak yang mandiri. Mulai dari memasak sendiri, menginap di tenda hingga membangun tenda itu sendiri. 

BACA JUGA:Sempat 'Tertuduh' Masuk Kawasan TNBBS, Akhirnya 150 Warga Gunung Sari Segera Nikmati Listrik PLN

"Alhamdulilah kegiatan perkemahan ini sangat disambut antusias anak-anak, dan mereka betul-betul menikmati dengan mengikuti semua rangkaian dengan semangat yang tinggi," imbuhnya.

Sebelumnya Koordinator Wilayah (Korwil) Kebuntebu Syamsi Rozan, S.Pd., memberikan apresiasi atas kegiatan perkemahan yang dapat dilaksanakan tanpa adanya pembatasan sebagaimana beberapa tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Terbanyak di Provinsi Lampung, Ini Daftar 51 Pekon Berstatus Mandiri di Lampung Barat

Hanya saja pihaknya berpesan kepada seluruh peserta, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta menjaga kesehatan selama perkemahan berlangsung.

Dan berharap dalam perkemahan ini dapat memberikan makna dan menambah pengalaman untuk para tunas bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: