Polres Pesisir Barat Patroli KRYD di Sejumlah Objek Vital

Polres Pesisir Barat Patroli KRYD di Sejumlah Objek Vital

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah objek vital yang ada di Kabupaten setempat, Sabtu (12/8/2023) malam.

Kegiatan itu dipimpin oleh Wakapolres Pesisir Barat, Kompol Rafly Yusuf Nugraha, S.H, S.I.K, M.I.P., mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., hadir juga Kabag Ops AKP Abdul Rasyid, S.H, M.H., Kabag Log AKP Suhairi, Kasat Lantas Iptu Rudi Apriyansyah Unyi, S.H., Kasat Narkoba Iptu Jefry Syaifullah, S.H, M.H., Kasat Tahti Ipda HermantO, Kanit PAM Obvit Ipda Agustiar, S.Pd., serta personil siaga Polres Pesisir Barat.

BACA JUGA:Keluarga Besar Bang Purna Ikut Meriahkan Peringatan HUT RI Dengan Berbagai Perlombaan

Wakapolres Pesisir Barat, Kompol Rafly Yusuf Nugraha, mengatakan, kegiatan patroli KRYD itu sebagai upaya bersama dalam mengantisipasi tindak kejahatan maupun aksi Curat, Curas dan Curanmor (C3) atau tindak kejahatan lainnya, serta untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta tidak terjadi adanya hal-hal yang dinilai dapat mengganggu keamanan masyarakat lainnya.

“Yang menjadi sasaran kegiatan patroli KRYD tersebut seperti di sejumlah objek vital, tempat keramaian, sepeda motor knalpot brong, penginapan atau tempat wisata, anak remaja nongkrong, maupun hiburan rakyat,” jelasnya.

BACA JUGA:Rutan Krui Usulkan 139 Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI

Dijelaskannya, dalam kegiatan patroli KRYD itu dibagi menjadi dua tim yakni tim satu dengan sasaran patroli di lokasi Pasar Pagi, simpang kerbang, terminal Way Batu, hingga Bandara M.Taufik Kiemas Kecamatan Pesisir Tengah. 

Sedangkan, tim dua dengan sasaran patroli di sepanjang kawasan wisata pantai wisata Labuhan Jukung, pantai Walur dan sekitarnya, hingga pantai Mandiri Sejati yang ada di Kecamatan Krui Selatan.

BACA JUGA:Pertengahan Agustus, Realisasi PBB Lampung Barat Baru 13,98 Persen

“Dari hasil kegiatan patroli tersebut ditemukan adanya beberapa anak-anak remaja yang nongkrong,” katanya.

Masih kata dia, semua anak nongkrong itu juga dilakukan pemeriksaan dan diberikan imbauan untuk tetap menjaga Kamtibmas. 

BACA JUGA:Faktor Ekonomi, 79 Warga Lampung Barat Berangkat ke Luar Negeri

Dalam kegiatan itu juga tidak ditemukan adanya tindak kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya. 

Polres Pesisir Barat tentu tetap mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: