Keluarga Besar Bang Purna Ikut Meriahkan Peringatan HUT RI Dengan Berbagai Perlombaan

Keluarga Besar Bang Purna Ikut Meriahkan Peringatan HUT RI Dengan Berbagai Perlombaan

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setiap Tahunnya Masyarakat Indonesia  memiliki tradisi dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang berbeda beda di setiap daerah masing-masing. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sangat menghargai jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia untuk merdeka.

Seperti saat memasuki bulan Agustus, masyarakat Indonesia serentak memasang Bendera Merah Putih hingga umbul-umbul di halaman rumah. 

Hal itu menunjukan bahwasannya masyarakat Indonesia sangat menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah hingga mengatakan, merdeka pada 17 Agustus 1945.

BACA JUGA:Rutan Krui Usulkan 139 Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI

Dari Sejarah tersebut hingga saat ini momen 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan atau hari jadi Republik Indonesia. 

Banyak daerah-daerah memanfaatkan momen HUT pada bulan Agustus dengan berbagai perlombaan

Mulai dari instansi pemerintahan swasta, dari tingkat provinsi ke tingkat RT, hingga ke anggota keluarga pun ikut merayakan momen tersebut. 

Seperti halnya, keluarga Direktur Radar Lampung Hi. Purna Wirawan, M.M., yang akrab disapa dengan Bang Purna memanfaatkan bulan kemerdekaan ini dengan melakukan lomba bersama bersama keluarga besar di kediamannya. 

BACA JUGA:Pertengahan Agustus, Realisasi PBB Lampung Barat Baru 13,98 Persen

Mulai dari lomba sambung Ayat Al Quran, tajwid guna bagaimana untuk mendidik dan mengingatkan anak-anak untuk tetap ingat pelajaran-pelajaran agama islam. 

Kemudian lomba estafet karet, yang diikuti dan dimeriahkan perwakilan setiap kepala keluarga. 

Lomba ini dilakukan secara berkelompok yang setiap kelompok berjumlah lima orang anggota keluarga yang saling bekerja sama untuk mengambil karet gelang dengan jumlah terbanyak.

Berikut ini pemenangnya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: